Marselino Ferdinan Gabung Oxford United, KMSK Deinze Justru Untung Rpp227 Juta?
Marselino Ferdinan Saat Diperkenalkan Klub Oxford United. (instagram.com/oufcofficial)
18:18
21 Agustus 2024

Marselino Ferdinan Gabung Oxford United, KMSK Deinze Justru Untung Rpp227 Juta?

Kepindahan Marselino Ferdinan ke Oxford United ternyata membuat KMSK Deinze untung. Klub Belgia itu disebut mendapatkan kompensasi senilai Rp227 juta.

Oxford United resmi merekrut Marselino Ferdinan yang habis kontrak dari KMSK Deinze. Pengumuman resminya diungkap pada Senin (19/8/2024).

"Oxford United dengan bangga mengumumkan penandatanganan pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan," bunyi pernyataan resmi klub.

Gelandang timnas Indonesia mengaku bangga dengan gabung ke klub yang mentas di kasta kedua Liga Inggris atau Divisi Championships.

Baca Juga: Media Vietnam Kasih Bukti Ada Hal 'Tak Lazim' Bikin Marselino Ferdinan Bisa Main di Oxford United

"Saya sangat senang dan masih tidak percaya saya ada di sini," ucap Marselino Ferdinan usai gabung ke klub berjuluk The Yellows.

Nah, kepindahan mantan pemain Persebaya Surabaya ke Oxford United ini justru memberikan keuntungan bagi KMSK Deinze.

Mengutip dari cuitan jurnalis Australia @joelynchy disebutkan bahwa klub yang akan merekrut Marselino harus membayarkan kompensasi pelatihan sebesar 14 ribu dolar AS atau setara Rp227 juta.

"Diinformasikan dari seseorang yang lebih pintar dari saya bahwa ada biaya kompensasi pelatihan yang harus dibayarkan ke klub Belgia (KMSK Deinze) karena dia (Marselino) berusia dibawah 23 tahun sebesar 14 ribu dolar AS," cuit Jeoy Lynch.

Terlepas dari itu, jika adaptasi Marselino lancar, maka ia bisa saja debut di Oxford United melawan Blackburn Rovers, Sabtu (24/8/2024). Atau ia berpeluang diturunkan ketika melawan Coventry City, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: Wih! FIFA Kasih Pesan Menyentuh ke Marselino Ferdinan Usai Dipinang Oxford United, Kata-katanya Syahdu Sekali

Editor: Arif Budi

Tag:  #marselino #ferdinan #gabung #oxford #united #kmsk #deinze #justru #untung #rpp227 #juta

KOMENTAR