Kumpulan Link Twibbon Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah, Bisa Dipakai untuk Berkirim Salam di Media Sosial
Ilustrasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Freepik)
06:33
16 September 2024

Kumpulan Link Twibbon Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah, Bisa Dipakai untuk Berkirim Salam di Media Sosial

  - Pada tahun 2024 ini atau 1446 Hijriah, umat Islam di seluruh dunia, juga di Indonesia akan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Senin (16/9) hari ini. Diketahui, momen bersejarah ini menjadi pengingat akan kelahiran sosok agung yang membawa cahaya Islam ke seluruh penjuru dunia, serta menjadi kesempatan bagi kita untuk merenungkan kembali ajaran-ajaran dan teladan beliau dalam menjalani kehidupan.   Selain itu, dalam berbagai catatan historis, Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai sejak zaman kekhalifahan Fatimiyah di bawah pimpinan keturunan dari Fatimah az-Zahrah, putri Muhammad. Perayaan ini dilaksanakan atas usulan panglima perang, Shalahuddin al-Ayyubi (1137M-1193 M), kepada khalifah agar mengadakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.   Salahuddin ingin agar perayaan maulid nabi menjadi tradisi bagi umat Islam di seluruh dunia dengan tujuan meningkatkan semangat juang, bukan sekadar perayaan ulang tahun biasa.   Maulid Nabi sendiri juga memiliki tujuan mengembalikan semangat juang kaum muslimin dalam perjuangan membebaskan Masjid al-Aqsha di Palestina dari cengkraman kaum Salibis. Yang kemudian, menghasilkan efek besar berupa semangat jihad umat Islam menggelora pada saat itu.   Dirangkum dari berbagai sumber, secara subtansial, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam. Tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pemimipn besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya.   Rasulullah SAW juga mengajarkan kita harus menjadi lebih baik secara pribadi untuk menghadapi kebencian. Kita tidak boleh merendahkan diri seperti orang yang menyebarkan kebencian karena menyebarkan hal negatif dapat membuat hati dan pikiran kita kotor.   Nah, dalam merayakan momentum Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah, Anda juga bisa menyemarakkannya dengan berkirim pesan ke saudara-saudara sesama muslim lainnya. Bisa lewat aplikasi chatting, bisa juga lewat media sosial.  

  Supaya tambah seru, bisa juga menggunakan template Twibbon. Nggak perlu repot, berikut JawaPos.com sudah rangkum link Twibbon yang bisa dipakai untuk memeriahkan Maulid Nabi 1446 Hijriah.   Link Twibbonize Maulid Nabi   - https://www.twibbonize.com/pnm2024bhttps://www.twibbonize.com/maulidnabimuhammad1446sukmedahttps://www.twibbonize.com/twibbonmaulidnabi2024https://www.twibbonize.com/maulidnabi2024-byrichard1307https://www.twibbonize.com/pnm2024ehttps://www.twibbonize.com/maulidnabi-2024-byrichardhttps://www.twibbonize.com/maulidnabi2024byrichard05https://www.twibbonize.com/twibbonmaulidnabimuhammad2024https://www.twibbonize.com/maulidnhuhttps://www.twibbonize.com/maulid-nabi-muhammad-twibbon   Link lainnya   - https://www.twibbonize.com/maulidnabi24https://www.twibbonize.com/pmn2024mhttps://www.twibbonize.com/pnm2024ahttps://www.twibbonize.com/maulid-2024https://www.twibbonize.com/byrichardtandy-maulidnabi2024https://www.twibbonize.com/tksdubiadmaulidnabi2024https://www.twibbonize.com/kedungwaru2yeshttps://www.twibbonize.com/maulidnabinuhammad1444https://www.twibbonize.com/pnm2024chttps://www.twibbonize.com/pnm2024d   Cara menggunakan atau membuat Twibbon hari Maulid Nabi 1446 Hijriah juga gampang banget. Pertama, buka Twibbonize.com dan ketik kata kunci terkait dalam hal ini "Maulid Nabi 1446 Hijriah atau Maulid Nabi 2024" atau keyword lainnya atau kalau ingin lebih cepat, Anda bisa klik salah satu link tautan Twibbon di atas.   Kemudian pilih foto terbaik Anda. Foto yang telah dipilih disesuaikan dengan baik dan terlihat rapih. Kalau sudah klik ‘Next’ dan Twibbon siap diunggah di media sosial.      

Editor: Kuswandi

Tag:  #kumpulan #link #twibbon #maulid #nabi #rabiul #awal #1446 #hijriah #bisa #dipakai #untuk #berkirim #salam #media #sosial

KOMENTAR