Absen di Istana, Prabowo Ternyata Minta Supratman Andi dan Angga Raka Menghadap Sebelum Dilantik Jokowi, Apa Pesannya?
Absen di Istana, Prabowo Ternyata Minta Supratman Andi dan Angga Raka Menghadap Sebelum Dilantik Jokowi, Apa Pesannya? [Ist]
13:48
19 Agustus 2024

Absen di Istana, Prabowo Ternyata Minta Supratman Andi dan Angga Raka Menghadap Sebelum Dilantik Jokowi, Apa Pesannya?

Prabowo Subianto ternyata absen ketika Presiden Joko Widodo alias Jokowi melantik sejumlah menteri, wakil menteri, dan kepala badan baru di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). Alasan absen pelantikan di Istana karena Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih 2024-2029 itu sedang melakukan lawatan  ke Australia. 

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut dua kader partainya yang dilantik hari ini, yakni Supratman Andi Agtas dan Angga Raka Prabowo telah bertemu Prabowo pagi tadi sebelum pelantikan.

Dalam pertemuan itu, Prabowo turut memberikan arahan kepada Supratman dan Angga Raka. 

"Sudah diarahkan oleh Ketua Dewan Pembina kami Pak Prabowo tadi pagi di kediaman beliau," kata Dasco di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Baca Juga: Nyengir Disebut 'Pak Ketum', Bahlil Guyon Sebelum Dilantik Jokowi jadi Menteri ESDM: Kok Seperti Munas Golkar

Ketua Harian Partai Gerindra Dasco Ahmad saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/8/2024). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)Ketua Harian Partai Gerindra Dasco Ahmad saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/8/2024). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Dasco mengakui pelantikan sejumlah menteri dan kepala badan hari ini merupakan bagian dari transisi pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin ke Prabowo-Gibran. 

"Saya rasa dalam dua bulan ini kita maksimalkan agar dapat efektif dan efisien dalam melakukan sinkronisasi-sinkronisasi yang kita perlukan," katanya. 

Sementara, Supratman seusai dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Menteri Hukum dan HAM atau Menkumham menggantikan Yasonna H Laoly, membenarkan telah bertemu Prabowo pagi tadi.

Ia mengaku diingatkan agar menjalankan amanat tersebut sebaik-baiknya. 

"Saya sebagai kader Gerindra tentu wajib untuk sowan kepada beliau meminta izin, doa restu dan tadi pagi kami diterima dan beliau hanya memesan itu kepada kami," ungkap Supratman. 

Baca Juga: Bukan KSP, Jabatan Baru Hasan Nasbi Eks Jubir Prabowo-Gibran di Istana Langsung di Bawah Presiden!

Hari ini, Jokowi total melantik tiga menteri, satu wakil menteri, dan tiga kepala badan. Nama ketujuh pejabat yang resmi dilantik oleh Presiden Jokowi sebegai berikiut;

  1. Menteri ESDM Bahlil Lahadalia 
  2. Menteri Hukum dan HAM atau Menkumham Supratman Andi Atgas
  3. Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani
  4. Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Angga Raka Prabowo
  5. Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana
  6. Kepala Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi 
  7. Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM Taruna Ikrar 

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #absen #istana #prabowo #ternyata #minta #supratman #andi #angga #raka #menghadap #sebelum #dilantik #jokowi #pesannya

KOMENTAR