Airlangga Hartarto Dikabarkan Mundur dari Ketua Umum Golkar, Dito Ariotedjo: Kita Tunggu Resminya
Airlangga Hartarto dikabarkan mundur dari Ketua Umum Gokar. Airlangga diisukan memutuskan mundur pada Sabtu (10/8/2024) malam. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo belum mau berkomentar perihal isu yang menyebut Airlangga Hartarto mundur dari Ketua Umum Golkar. 
13:19
11 Agustus 2024

Airlangga Hartarto Dikabarkan Mundur dari Ketua Umum Golkar, Dito Ariotedjo: Kita Tunggu Resminya

- Airlangga Hartarto dikabarkan mundur dari Ketua Umum Gokar. Airlangga diisukan memutuskan mundur pada Sabtu (10/8/2024) malam.

Berdasarkan informasi yang diterima Tribunnews, Airlangga akan mengumumkan secara resmi mundur dari Ketum Golkar pada rapat pleno yang akan digelar pada Selasa (13/8//2024).

Belum diketahui pasti alasan Airlangga mundur dari kursi orang nomor satu di Golkar tersebut.

Namun berdasarkan kabar yang diterima, Golkar akan menunjuk Plt Ketum sebelum terpilihnya Ketua Umum definitif.

Adapun kabarnya Ketua Umum definitif akan dipilih dalam Munas yang akan digelar Agustus ini.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo belum mau berkomentar perihal isu tersebut.

Ia meminta kepada awak media untuk menunggu informasi resmi.

"Kita tunggu ya resminya, mungkin karena akan fokus di pemerintahan dan tantangan ke depan terkait ekonomi nasional dan global semakin banyak dan kompleks," kata Dito kepada wartawan, Minggu (11/8/2024).

Munas Sesuai Jadwal

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) sebelumnya meminta seluruh kader Partai Golkar tetap solid dan bersatu setelah berhasil mengantar Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Aburuzal juga menyoroti meningkatnya perolehan kursi Partai Golkar di DPR melonjak dari 85 jadi 102 kursi.

"Apa yang diraih Partai Golkar saat ini merupakan buah soliditas dan persatuan kader di seluruh lini dan tingkatan," ujar Aburizal, Rabu (8/9/2024) pekan lalu.

ARB juga mengingatkan bahwa Keputusan Musyawarah Nasional Partai Golkar tahun 2019 yang kemudian diperkuat kembali lewat Rapimnas Golkar 2021 memutuskan bahwa Munas Partai Golkar akan digelar pada Desember tahun 2024.

"Saya meminta seluruh kader Golkar menaati keputusan Munas sebagai keputusan final dan tertinggi partai," ujarnya.

Aburizal juga berharap Munas Partai Golkar nanti berlangsung terbuka.

"Dan mempersilakan kepada seluruh kader Partai Golkar yang berminat dan atau digadang-gadang untuk menjadi Ketua Umum untuk mempersiapkan diri merebut simpati suara daerah," ujarnya.

Aburizal juga mengapresiasi seluruh pengurus DPD Golkar tingkat I dan II seluruh Indonesia yang tetap solid dan konsisten mendukung kepemimpinan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto serta menjunjung tinggi hasil keputusan Munas 2019 dan Rapimnas 2021.

Untuk itu, selaku Ketua Dewan Pembina yang juga terpilih secara aklamasi pada Munas 2019 selalu berkomunikasi dengan Ketua Umum Airlangga sekaligus memonitor perkembangan terkini Partai Golkar.

Aburizal meminta seluruh pengurus DPD I dan II terus menjaga soliditas dan mempersiapkan mesin partai untuk menyongsong Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #airlangga #hartarto #dikabarkan #mundur #dari #ketua #umum #golkar #dito #ariotedjo #kita #tunggu #resminya

KOMENTAR