Sambangi Markas PKB, Perindo Sorongkan Nama Siti Rohmi untuk Pilkada NTB
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, sekaligus Ketua Desk Pilkada Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo memberikan keterangan saat mengunjungi Kantor PKB, Rabu (24/7/2024). [Suara.com/Faqih]
16:04
24 Juli 2024

Sambangi Markas PKB, Perindo Sorongkan Nama Siti Rohmi untuk Pilkada NTB

Partai Perindo menyambangi Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2024).

Dalam lawatan itu, Perindo meminta dukungan PKB untuk mendukung Siti Rohmi Djalilah sebagai bakal calon gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam Pilkada 2024.

Merespons hal tersebut, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, pihaknya bakal mengkaji usulan nama dari Partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

Meski demikian, pria yang karib disapa Gus Imin ini, menyambut baik pengusungan Siti oleh Perindo di Pilkada NTB 2024.

Baca Juga: Indonesia Darurat Kekerasan Seksual, Pria 20 Tahun Sodomi 10 Anak Di NTB

"Ya tentu salah satu yang kita diskusikan adalah Ibu Siti Rahmi yang akan maju dari Perindo untuk Calon Gubernur NTB. Saya dan PKB menyambut baik, akan menjadi masukan penting," katanya di DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2024).

Gus Imin mengakui sudah banyak menerima masukan setelah berdiskusi dengan tokoh-tokoh NTB terkait calon pemimpin di wilayah tersebut.

Dari hasil diskusi tersebut, nama Siti Rohmi menjadi salah satu alternatif pemimpin di NTB.

"Banyak tokoh-tokoh di NTB juga yang telah berdiskusi dengan saya, untuk pembangunan NTB yang lebih baik di masa yang akan datang. Salah satu alternatifnya adalah Ibu Siti," kata Gus Imin.

Gus Imin mengaku, jika dirinya baru mengetahui jika Siti Rohmi merupakan kader Partai Perindo.

Baca Juga: AHY Serahkan Rekomendasi, Zul-Suhaili Siap Bertarung di Pilgub NTB

"Karena yang saya tahu kemarin Bu Rohmi itu akan maju gubernur, gitu, ternyata beliau adalah kader Perindo yang tentu menjadi lebih mudah lagi kita berkomunikasi dan mengambil langkah," tandasnya.

Partai Perindo secara resmi mengusung Siti Rohmi Djalillah dan Musyafirin sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat untuk bertarung di Pilkada 2024.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #sambangi #markas #perindo #sorongkan #nama #siti #rohmi #untuk #pilkada

KOMENTAR