Zulhas Ngegas Saat Ditanya Soal Rumor Menkeu Sri Mulyani Mundur: Jangan Bikin Isu, Gak Usah Dibahas
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/1/2024). ANTARA/Yashinta Difa Pramudyani
17:12
18 Januari 2024

Zulhas Ngegas Saat Ditanya Soal Rumor Menkeu Sri Mulyani Mundur: Jangan Bikin Isu, Gak Usah Dibahas

Menteri Keuangan Sri Mulyani tengah menjadi bahan perbincangan karena dirumorkan mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Ketika ditanya soal rumor itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas langsung membantahnya.

"Lho, jangan suka bikin isu," kata Zulhas di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Ditengah Desas-desus Siap Mundur, Sri Mulyani Justru Asik Bertemu Menkeu Arab Saudi di Swiss

Kpopers Tak Mau Cengeng Meski Iklan Videotron Anies Diturunkan, Geisz Chalifah: Malah Semakin Kreatif

Zulhas juga sempat ditanya awak media mengenai penyebab Sri Mulyani tidak hadir dalam rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut meminta kepada awak media untuk tidak melebarkan rumor yang beredar di masyarakat tersebut.

"Nggak usah dibahas, orang nggak ada apa-apa kok dibahas," ucapnya.

Zulhas lantas membicarakan soal pemilu yang diklaimnya berjalan secara gembira.

"Jangan bikin isu. (tanggal) 14 Februari saja, pemilu kita lihat nanti yang damai, pemilu yang gembira, jangan saling menjelekkan satu dengan yang lain. Ini kan kompetisi antar keluarga, antar saudara," ujarnya melansir ANTARA.

Ke Mana Sri Mulyani?

Sebagaimana diketahui, Jokowi menggelar rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Namun, Sri Mulyani tampak tak hadir pada rapat tersebut.

Usut punya usut, Sri Mulyani ternyata tengah berada di Swiss dalam rangka menghadiri kegiatan World Economic Forum (WEF) Annual Meeting 2024.

Kunkernya ini ia lakukan di tengah desas-desus soal dirinya siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju Jilid II pimpinan Jokowi.

Sri Mulyani pun tampak asik mengadakan bilateral meeting dengan Menteri Keuangan Arab Saudi, Mohammed Al-Jadaan di sela-sela agenda tersebut.

“Siang ini, sebelum menghadiri pertemuan WEF, saya bertemu dengan Menteri Keuangan Arab Saudi, Mohammed Al-Jadaan. Setelah sebelumnya, saya tak sempat bertemu pada saat kunjungan kerja ke Arab Saudi akhir tahun lalu dalam rangka agenda pertemuan bersama IsDB,” ungkap Menkeu dalam unggahan akun instagram resmi miliknya, @smindrawati dikutip Kamis (18/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Menkeu menceritakan banyak hal mengenai saat kunjungan kerjanya terakhir kali ke Arab Saudi. Ia juga menyampaikan, peranan Indonesia yang telah secara resmi menjadi pemegang saham terbesar ketiga dari Islamic Development Bank (IsDB).

”Indonesia senang bisa turut mendukung berbagai Multilateral Development Bank, dan sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia juga ingin berpartisipasi aktif dalam membangun dan mendukung reformasi IsDB,” ungkapnya.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #zulhas #ngegas #saat #ditanya #soal #rumor #menkeu #mulyani #mundur #jangan #bikin #usah #dibahas

KOMENTAR