Prediksi Menteri-menteri Jokowi yang Nobar di Istana; Dari Skor 2-1 hingga Menang Adu Pinalti untuk Indonesia
Menteri-menteri Jokowi nobar di Istana Kepresidenan, Senin (29/4/2024) malam. [Suara.com/Novian]
22:08
29 April 2024

Prediksi Menteri-menteri Jokowi yang Nobar di Istana; Dari Skor 2-1 hingga Menang Adu Pinalti untuk Indonesia

Sejumlah menteri di kabinet Presiden Jokowi ikut hadir dalam acara nonton bareng tim nasional yang digelar Jokowi di Istana Kepresiden, Senin (29/4/2024) malam.

Tak lupa mereka turut memberikan prediksi skor pertandingan di babak semifinal Piala Asia U23. Hasilnya, berapapun skor yang diperkirakan, semua jajaran menteri berharap skuad Garuda Muda dapat memperoleh kemenangan atas Uzbekistan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie memprediksi Indonesia bisa membuat dua gol ke gawang lawan.

Sebaliknya, ia memperkirakn Uzbekistan hanya bisa mencetak satu gol sehingga skor akhir 2-1 untuk Indonesia.

"Pokoknya hakulyakin menang. Kalau angka mungkin 2-1 lah," kata Budi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/4/2024).

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memperkirakan pertandingan yang disiarkan nanti malam itu akan berlangsung ketat. Walau begitu, anak-anak asuhan Shin Tae-Yong diprediksi bakal mencetak lebih banyak gol.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. [Suara.com/Novian]Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. [Suara.com/Novian]

"Ada 2 angka yang saya sampaikan, antara 1-0 atau 2-1, jadi kita menang. Yang penting kita menang dan kita ikut olimpiade," kata Budi.

Hal senada disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Ia melihat lawan kali ini, yaitu Uzbekistan memiliki kekuatan baik di lini serang maupun bertahan.

Meski begitu, ia optimis Garuda Muda tetap bisa unggul dalam permainan dan gol.

"Saya yakin mudah-mudahan bisa memenangkan pertandingan ini. (Prediksi) kita bisa menggolkan dua lah, menang," kata Basuki.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas mengamini prediksi Basuki. Ia berharap perkiraan gol tersebut menjadi kenyataan sehingga bisa membuat Indonesia masuk ke babak final dan mengunci tiket ke Olimpiade Paris 2024.

"Saya sepakat dengan Pak Basuki dapat dua golin," kata Zulhas.

Zulhas enggan memandang sebelah mata kekuatan dari timnas Uzbekistan. Tetapi ia juga yakin bahwa Indonesia memiliki materi pemain dan pelatih yang mumpuni untuk mengimbangi permainan Uzbekistan.

"Menurut para pakar mereka memiliki segalanya tapi jangan lupa kita punya pelatih yang hebat. Kita punya ketua umum PSSI yang hebat juga, apalagi pemainnya yang paling doa seluruh rakyat Indonesia," kata Zulhas.

Adu Pinalti

Sementara itu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang tiba bersamaan dengan Basuki dan Zulhas, memiliki prediksi berbeda. Menurutnya timnas Indonesia tetap akan memenangkam pertandingan, tetapi melalui pertandingan sengit hingga babak adu penalti.

"Nanti sampai selesai seri 0-0 atau 1-1 terus pas adu penalti kita menang, seperti kata .. doanya orang Indonesia yang banyak jadi menang," ujarnya.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyampaikan seluruh masyarakat Indonesia, khsususnya petani di Indonesia turut mendoakan kemenangan untuk timnas Indonesia.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. [Suara.com/Novian]Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. [Suara.com/Novian]

Meski begitu, Amran tidak memprediksi jumlah gol dalam pertandingan yang disiarkan nanti malam. Ia hanya berharap Indonesia bisa mencetak banyak gol.

"Kita doakan menang. Makin banyak, makin bagus," kata Amran.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #prediksi #menteri #menteri #jokowi #yang #nobar #istana #dari #skor #hingga #menang #pinalti #untuk #indonesia

KOMENTAR