Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Istana, Jokowi Undang Relawan
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menyaksikan Timnas Indonesia. [Ist/ Agus Suparto]
19:28
29 April 2024

Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Istana, Jokowi Undang Relawan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggelar nonton bareng laga antara Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 di Istana Kepresidenan, Jakarta. Kepala negara mengajak para relawannya untuk hadir.

Hal itu dikonfirmasi salah satu ketua relawan, yakni Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel.

Noel yang juga merupakan Ketua Umum Prabowo Mania 08 ini mengaku dirinya turut diundang dalam agenda nobar tersebut. Ia sekaligus mengkonfirmasi bakal hadir.

"Aku diundang dan hadir," kata Noel dikonfirmasi, Senin (29/4/2024).

Sementara itu saat ditanya apakah agenda malam bersama presiden memang sebatas nobar timnas atau ada acara pertemuan di luar itu sebelumnya, Noel menyampaikan agendanya sebatas nonton bareng.

"Nobar saja kayanya sih," ujar Noel.

Ia sendiri mengaku belum mengetahui berapa banyak relawan yang diundang dalam acara nobar nanti malam.

Pesan Jokowi

Sebelumnya Presiden Jokowi turut merespons hasil baik yang diperoleh Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia yang lolos ke babak semifinal Piala Asia AFC U-23.

Jokowi menyampaikan perolehan kemenangan atas timnas Korea Selatan U-23 yang dicapai anak-anak asuhan Shin Tae-Yong merupakan prestasi luar biasa dan bersejarah.

Hal itu disampaikan kepala negara melalui cuitannya di akun X @jokowi.

"Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23. Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!" kata Jokowi dilihat Jumat (26/4/2024).

Presiden lantas mengucapkan selamat kepada skuad Garuda atas kemenangan dan lolosnya mereka ke semifinal. Jokowi berharap kesempatan masuk empat besar itu dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya.

"Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!" kata Jokowi.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #gelar #nobar #timnas #indonesia #uzbekistan #istana #jokowi #undang #relawan

KOMENTAR