Momen Hangat Prabowo Sambut Bos Apple Tim Cook Diakhiri Ajakan Makan Malam Bersama
Momen pertemuan Menhan Prabowo dengan bos Apple Tim Cook di kantor Menhan, Rabu (17/4/2024). (Dok. Kemenhan)
18:00
17 April 2024

Momen Hangat Prabowo Sambut Bos Apple Tim Cook Diakhiri Ajakan Makan Malam Bersama

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambut hangat CEO Apple, Tim Cook yang berkunjung ke kantornya di Kementerian Pertahanan, Rabu (17/4/2024) siang.

Prabowo bahkan menyelingi pertemuan itu dengan canda tawa dengan Tim Cook saat Ketum Gerindra itu mengajukan pertanyaan kepada bos Apple tersebut. Prabowo bertanya, apakah Tim seorang vegan atau vegetarian.

“Terima kasih. Sebuah kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan Anda,” kata Prabowo di akhir pertemuan melalui keterangannya, Rabu (17/4/2024)

“Saya ingin bertanya, apakah Anda seorang vegetarian atau vegan?” tanya Prabowo.

:

Menanggapi pertanyaan tersebut, Tim menjawab dirinya bukan vegan maupun vegetarian.

“Tidak keduanya,” jawab Tim.

Mendengar jawaban Tim, Prabowo kemudian berinisiatif untuk mengajak Tim makan malam bersama.

“Apabila Anda ada waktu, mungkin kita bisa makan malam bersama,” kata Prabowo.

“Itu akan sangat menyenangkan, terima kasih,” kata Tim.

Melalui pertemuan pada pukul 12.45 WIB hingga pukul 13.50, Prabowo dan Tim membahas berbagai hal, salah satunya tentang kolaborasi yang terjalin selama ini antara Apple dan pemerintah Indonesia.

Tim merasa bangga dengan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Apple di Indonesia. Pekerjaan yang dimaksud adalah keberadaan tiga akademi pengembangan Apple di Surabaya, Jakarta, dan Batam.

“Visi dan komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi tercermin dalam kualitas luar biasa dari hampir 2.000 lulusan hingga saat ini. Ke depan, saya yakin kita akan mampu membuka kolaborasi sukses lebih lanjut antara Indonesia dan Apple,” kata Tim.

: Setelah Bertemu Presiden Joko Widodo, CEO Apple Tim Cook ke Bali Hari Ini

Diketahui, Tim Cook sebelumnya berkirim surat kepada Prabowo. Melalui suratnya, Tim mengucapkan selamat kepada Prabowo atas keunggulan suara dalam pemilihan presiden 2024.

“Atas nama Apple, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda di Pilpres. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda seiring dengan upaya Apple yang terus berinvestasi dalam ekosistem teknologi Indonesia,” kata Tim dalam suratnya ke Prabowo tertanggal 21 Maret lalu, saat dirinya memberitahukan terkait kunjungannya ke Indonesia.

Bertemu Satu Jam

Tim Cook berkunjung ke Kementerian Pertahanan. Kunjungan ke Menhan Prabowo dilakukan usai Tim Cook menyambangi Istana Kepresidenan terlebih dahulu.

Berdasarkan keterangan dari Kominfo, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi turut mendampingi Prabowo dalam menerima kunjungan Tim Cook, Rabu siang.

Diketahui, Tim Cook sudah lebih dulu bertemu Presiden Jokowi di Istana. Turut mendampingi Jokowi dalam pertemuan tersebut, antara lain Budi Arie, Menko Marves Luhut Pandjaitan, dan Menperin Agus Gumiwang Kartasmita.

“Pertemuan Tim Cook dan Pak Prabowo sekitar satu jam sejak pukul 13.00 WIB," kata Budi Arie setelah pertemuan melalui keterangannya, Rabu (17/4/2024)

Adapun dalam kunjungan ke Kemhan, turut mendampingi Tim Cook, yakni Vice President for Environment, Policy and Social Initiatives Apple Lisa Jackson, Head of Global Government Affairs Nick Amma, Head of Government Affair APAC Elizabeth Hernandez, serta Government Affairs for SEA Mirza Natadisastra.

Melalui pertemuan yang berlangsung penuh keakraban dan persahabatan, Tim Cook menyampaikan rencana investasi dan Akademi Apple di Indonesia

“Indonesia negara yang menarik dan potensial bagi Apple,“ kata Budimenirukan ucapan Cook.

Sementara itu, Prabowo menyambut baik diskusi dan niat baik Apple untuk berinvestasi di Indonesia.

Ia berharap investasi Apple bisa terlaksana dengan baik di Indonesia serta tepat waktu.

“Pak Prabowo menyampaikan, Indonesia sangat welcome dengan komitmen Apple untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan Indonesia,“ kata Budi.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #momen #hangat #prabowo #sambut #apple #cook #diakhiri #ajakan #makan #malam #bersama

KOMENTAR