Manajemen Trans Jabar Tol Beberkan Penyebab Terjadinya Longsor di Tol Bocimi
Longsor di Tol Bocimi. (Istimewa)
12:40
4 April 2024

Manajemen Trans Jabar Tol Beberkan Penyebab Terjadinya Longsor di Tol Bocimi

PT Waskita Toll Road (WTR) melalui PT Trans Jabar Tol selaku pengelola Jalan Tol Bocimi membeberkan penyebab terjadinya longsor di KM 64-600 Tol Parungkuda, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam.   "Dapat kami sampaikan bahwa kejadian longsor ini diduga terjadi akibat tingginya intensitas hujan," kata pihak Manajemen PT Trans Jabar Tol dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Kamis (4/4).   Pihaknya memastikan, saat ini PT TJT masih dalam proses mengidentifikasi dampak akibat longsor atas lajur lainnya. Nantinya, TJT akan melakukan tindakan agar lajur yang longsor dapat segera diperbaiki dan digunakan kembali.  

  Tak lupa, terkait kejadian ini Manajemen TJT juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jalan   "Sehubungan dengan kejadian ini, TJT memohon maaf atas ketidaknyamanannya kepada seluruh pengguna jalan," imbuhnya.   Sebelumnya, akibat dari kejadian tersebut akses dari arah Parungkuda menuju Ciawi ditutup sementara. Penutupan ini dilakukan guna menghindari potensi longsor tambahan.  

  PT Trans Jabar Tol selaku pemilik konsesi jalan tol Bocimi tengah melakukan pengamanan di lokasi kejadian dan melakukan pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. Bahkan, kendaraan dari arah Ciawi menuju Parungkuda dialihkan keluar di Cigombong.   Longsor yang terjadi di Jalan Tol Bocimi, sebelumnya diketahui melalui media sosial, sebuah akun X @txtdarisukabumi melaporkan bahwa Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) Kilometer 64 Parungkuda amblas, pada Rabu (3/4) malam. Akibat kejadian itu sebuah mobil dilaporkan terjun ke jurang.  

  "Tol Bocimi Kilometer 64 Parungkuda Longsor, Lubang Besar Muncul. Longsor tersebut menyebabkan sebuah mobil terjun ke jurang," tulis akun X, @txtdarisukabumi, Rabu (3/4).   Dalam video yang diunggah, terlihat lubang besar menganga di pinggir jalan tol. Terlihat petugas telah berada di lokasi dengan menghidupkan sirine dari dua mobil patroli.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #manajemen #trans #jabar #beberkan #penyebab #terjadinya #longsor #bocimi

KOMENTAR