Bukan Ibaratkan Gibran Seperti Sopir Truk Kecelakaan di Gerbang Tol Halim, Hasto PDIP: Saya Kasih Contoh
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. [Suara.com/Bagaskara]
20:28
1 April 2024

Bukan Ibaratkan Gibran Seperti Sopir Truk Kecelakaan di Gerbang Tol Halim, Hasto PDIP: Saya Kasih Contoh

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa dirinya tidak menyamakan Gibran Rakabuming Raka seperti sopir truk yang menabrak sejumlah kendaraan di Gerbang Tol Halim Perdanakusuma. Ia mengaku hanya memberikan contoh.

Hal itu disampaikan Hasto usai pernyataannya mengenai hal tersebut ramai jadi perbincangan hingga ditanggapi oleh Gibran.

"Saya tidak mengibaratkan seperti itu. Saya memberikan contoh ketika menyampaikan pembicaraan, kebetulan ada persoalan sangat serius ketika di dekat pintu Gerbang Tol Halim ada sopir truk yang usianya baru 17 tahun belum punya SIM dan kemudian mengalami dua krisis," kata Hasto di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (1/4/2024).

Ia menyampaikan, jika sang sopir truk dalam kecelakaan itu telah alami dua krisis. Pertama, ketika menyenggol kendaraan lain, dan ke dua, usia sang sopir belum cukup umur.

"Karena usianya belum cukup di dalam hadapi problematik kan itu dia langsung ambil jalan pintas mencoba lari. Maka dia gaspol dan malah menciptakan suatu kecelakaan kecelakaan beruntun, artinya untuk sopir truk aja diperlukan suatu kedewasaan," tuturnya.

Dari kasus itu, kata dia, persoalan di tingkat lapangan saja butuh kedewasaan, apalagi dalam memimpin sebuah negara.

"Maka usia 40 tahun sebagai capres dan cawapres itu merupakan suatu usia yang menunjukkan tingkat kematangan," ujarnya.

"Kalau kasus di jalan raya aja menciptakan korban seperti ini, apalagi kalau persoalan-persoalan di tingkat nasional? Jangan-jangan nanti pas rapat kabinet misalnya, sekiranya proses ini tak terbentung karena abuse of power, lebih asik naik sepeda," imbuhnya.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #bukan #ibaratkan #gibran #seperti #sopir #truk #kecelakaan #gerbang #halim #hasto #pdip #saya #kasih #contoh

KOMENTAR