Harvey Moeis Dianggap Suami Paket Komplit tapi Terjerat Korupsi: Mana yang Bilang Sisain Satu kayak Suami Sandra Dewi?
Harvey Moeis dan Sandra Dewi
10:16
28 Maret 2024

Harvey Moeis Dianggap Suami Paket Komplit tapi Terjerat Korupsi: Mana yang Bilang Sisain Satu kayak Suami Sandra Dewi?

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis terjerat kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izn Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022. Harvey Moeis bahkan ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan di Rutan Salemba, cabang Kejari Jakarta Selatan.

Berkaca pada pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi, pasangan tersebut memang menarik perhatian. Bahkan acara resepsinya dihelat di Disneyland Tokyo. Tak sedikit yang memuji bahkan banyak dari publik yang menyebutkan Harvey Moeis sosok suami paket komplit.

Hal itu terlihat dari unggahan Instagram @lambe__danu yang menampilkan momen resepsi pernikahan pasangan tersebut di Disneyland Tokyo.

"Mewah dulu nikahnya," tulis caption video dikutip, Kamis (28/3/2024).

Bagaimana tidak Harvey Moeis dianggap pria tampan dan mapan. Bahkan kekayaannya sudah menjamin tujuh keturunannya saat mereka menikah.

Usaha lima batu bara miliknya juga menjadi pendapatan yang tak perlu diragukan oleh Sandra Dewi dan anak-anaknya kelak.

Dalam kehidupannya bersama Sandra Dewi, nyaris keduanya tak pernah kekurangan. Beberapa kesempatan saat Sandra Dewi diwawancarai pun bercerita bagaimana hidupnya bergelimang harta.

Namun terjeratnya Harvey Moeis dalam kasus korupsi PT Timah membuat pandangan publik terhadap sosok suami komplit yang disematkannya seketika pudar.

Harvey dan Sandra Dewi menikah pada 2016 lalu. Sementara usaha dan juga perusahaan PT Timah yang digawangi Harvey telah berdiri sejak 2015 lalu. Besar kemungkinan apa yang dinikmati keluarga Harvey Moeis adalah hasil dari korupsi itu sendiri.

Penetapan Harvey Moeis sebagai tersangka korupsi pun banjir komentar. Tak sedikit publik yang menarik ucapannya yang memuji suami Sandra Dewi ini.

"Artis paling beruntung Sandra Dewi, dapat suami paket komplit. Taunya, hasil uang suami korupsi," tulis salah satu netizen.

"HM disinyalir korupsi tahun 2015. Sementara pernikahan mewah ini tahun 2016. Artinya biaya pernikahan hasil dari uang korupsi ya?" tanya lainnya.

"Mana yang suka komens sisain 1 kayak suami Sandra Dewi?" celetuk salah satu netizen.

Kasus korupsi yang menjerat Harvey Moeis sendiri terungkap pada Rabu (27/3/2024). Awalnya hanya beberapa orang yang ditetapkan tersangka.

Nama Harvey Moeis sebenarnya masuk dalam daftar saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangan. Namun dari hasil penelusuran dan penyelidikan Kejaksaan Agung (Kejagung), suami Sandra Dewi ini naik dari saksi sebagai tersangka.

Harvey diduga terlibat setelah menjadi panjang tangan dari PT RBT. Harvey bahkan pernah berkomunikasi langsung dengan Direktur PT Timah tahun 2018-2019 untuk pengembangan usaha mereka.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #harvey #moeis #dianggap #suami #paket #komplit #tapi #terjerat #korupsi #mana #yang #bilang #sisain #satu #kayak #suami #sandra #dewi

KOMENTAR