Perdana Sejak Jadi Menteri ATR/BPN, AHY Sambangi Ruangan Fraksi Demokrat di DPR
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Fraksi Demokrat di DPR RI, Jakarta, Senin (25/3/2024). [Suara.com/Bagaskara]
16:04
25 Maret 2024

Perdana Sejak Jadi Menteri ATR/BPN, AHY Sambangi Ruangan Fraksi Demokrat di DPR

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Fraksi Demokrat di DPR RI perdana setelah menjabat sebagai Menteri ATR/BPN, Senin (25/3/2024). AHY tampak disambut jajaran anggota Fraksi Demokrat di Parlemen.

Berdasarkan pantauan di lokasi, AHY yang mengenakan batik bercorak putih biru itu tiba pada pukul 13.30 WIB. Tampak sejumlah jajaran Demokrat menyambutnya, seperti Teuku Riefky Harsya, Hinca Panjaitan hingga Herman Khaeron.

Mereka semua kemudian bergegas ke ruang Fraksi Demokrat. Terlihat sang adik yakni Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas) selaku Ketua Fraksi Demokrat DPR melakukan penyambutan hangat. Kemudian AHY dan jajaran Fraksi Demokrat pun melakukan pertemuan tertutup.

Adapun AHY mengaku datang ke DPR RI untuk melakukan rapat perdana dengan Komisi II DPR RI.

"Dan hari ini agenda utamanya dua, perkenalan karena saya sebagai Menteri baru tentunya ingin memperkenalkan diri sekaligus juga para anggota komisi II baik untuk mengenal menteri yang baru," kata AHY.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Fraksi Demokrat di DPR RI, Jakarta, Senin (25/3/2024). [Suara.com/Bagaskara]Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Fraksi Demokrat di DPR RI, Jakarta, Senin (25/3/2024). [Suara.com/Bagaskara]

AHY mengaku dalam rapat perdananya kali ini juga akan menyampaikan program-program kerja ATR/BPN yang telah diselesaikan pada periode 2023.

"Karena setahu saya rapat kerja terakhir Bersama Menteri Pak Hadi Tjahtjnto Ketika itu di bulan September 2023. Oleh karena itu tentu sebagai menteri baru tentu saya harus melaporkan juga capaian kinerja ATR BPN ditahun 2023 sekaligus melaporkan apa saja yang menjadi prioritas untuk Kementerian ATR BPN di tahun 2024," tuturnya.

Ia pun berharap dalam rapat perdananya ini juga bisa mendapatkan banyak masukan untuk mencari solusi di setiap masalah. Selain itu, sebagai menteri baru dirinya juga sudah belanja masalah di lapangan.

"Memang luar biasa spektrum permasalahan di bidang agrarian, pertanahan termasuk tata ruang ini. Luas sekali isu rakyat, isu keadilan tapi juga ini diharapkan bisa menjadi lanadsan yang kuat untuk bisa menopang dan pertumbuhan ekonomi Indonesia termasuk menghadirkan iklim investasi yang baik, nyaman, bagi semua dan tentunya kalau memiliki kepastian hukum kita ingin pertumbuhan ekonomi kita juga semakin baik ke depan," pungkasnya.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #perdana #sejak #jadi #menteri #atrbpn #sambangi #ruangan #fraksi #demokrat

KOMENTAR