Justin Hubner Gabung J1-League, Berikut Profil Singkat dan Perjalanan Karirnya sebagai Pesepakbola Profesional
BREAKING NEWS: Justin Hubner dipinjamkan ke Cerezo Osaka oleh Wolverhampton Wanderers. (Cerezo Osaka)
12:56
14 Maret 2024

Justin Hubner Gabung J1-League, Berikut Profil Singkat dan Perjalanan Karirnya sebagai Pesepakbola Profesional

- Para pecinta sepak bola Indonesia dikejutkan dengan kepindahan Justin Hubner ke Liga tertinggi Jepang. Kepindahan ini dikonfirmasi oleh akun resmi Wolves yang merupakan klub Liga Inggris tempat Justin sebelumnya.

Justin Hubner merupakan bek tengah Wolverhampton Wanderers sekaligus bek Timnas Indonesia. Ia dipinjamkan ke klub liga tertinggi Jepang (J1 League), yaitu Cerezo Osaka.

Justin Hubner (20/CB), dipinjamkan ke Cerezo Osaka selama satu musim atau hingga Oktober 2024. Peminjaman ini diharapkan memudahkan Justin agar mendapatkan lebih banyak waktu bermain untuk mengembangkan skill sepak bolanya.

:

Kepindahan ini diungkapkan oleh Manajer Pathways Steve Davis melalui website Academy Wolves. “Kami sedang mencari pinjaman untuk Justin, mungkin di musim panas daripada sekarang, tapi peluang datang,” tuturnya.

“Dia tampil sangat baik di tim U-21 dan menjalani musim yang bagus. Dia hanya membutuhkan lebih banyak tantangan dan J-League akan memberinya langkah yang dia butuhkan saat ini untuk bergerak maju”, lanjutnya.

Mungkin beberapa orang belum mengetahui terkait perjalanan karir Justin Hubner hingga bisa menjadi pemain professional di usianya yang sangat muda.

Justin Hubner merupakan pemain kelahiran Belanda, tepatnya di ‘s-Hertogenbosch pada 14 September 2003. Karirnya dimulai saat bermain di tim junior Willem II dan Brabant United serta bermain juga dengan FC Den Bosch.

Hubner bergabung dengan akademi muda tim lapis kedua di tim FC Den Bosch. Pada bulan Februari 2020, Hubner bergabung dengan Wolves dan akan memasukkannya ke dalam akademi mereka.

Pada 1 Februari 2023, Justin Hubner resmi memperpanjang kontraknya dengan Wolves selama 2,5 tahun hingga Juni 2025. Pada Awal 2024, Hubner resmi didaftarkan sebagai pemain inti Wolves dan terdaftar di website Premier League sebagai pemain Wolves.

Manajer Timnas indonesia, Shin Tae-yong melihat potensi Hubner yang memiliki darah keturunan Indonesia. Hubner sempat dipanggil Indonesia untuk mengikuti laga uji coba vs Perancis U-20.

Setelah itu, ia masih sempat mengikuti laga uji coba melawan Perancis U-20 sebagai pemain Belanda. Namun, Hubner tetap memilih Indonesia dan berhasil memperoleh kewarganegaraan Indonesia pada 6 Desember 2023.

Justin Hubner mulai melakukan laga Internasionalnya bersama Indonesia pada saat Piala Asia AFC 2023 di Qatar. Ia juga direncakanan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia U-23.

Untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dan tantangan, Wolves berencana meminjamkan Justin Hubner ke klub lain di musim panas mendatang. Tetapi tawaran datang lebih cepat dari Cerezo Osaka.

Dengan dipinjamkannya Hubner ke klub tertinggi Jepang (J1 League) diharapkan bisa mengasah skill Hubner dan akan mendapatkan banyak waktu bermain serta meningkatkan veluenya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #justin #hubner #gabung #league #berikut #profil #singkat #perjalanan #karirnya #sebagai #pesepakbola #profesional

KOMENTAR