Belum Putuskan Gabung Prabowo-Gibran, Anas Urbaningrum Tak Masalah jika Kader PKN Ditarik ke Dalam Pemerintahan
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum saat menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 PKN di kantor Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN, Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng. (Ridwan)
20:56
28 Oktober 2024

Belum Putuskan Gabung Prabowo-Gibran, Anas Urbaningrum Tak Masalah jika Kader PKN Ditarik ke Dalam Pemerintahan

    - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum menyatakan partai yang dipimpinnya belum memutuskan untuk bergabung ke dalam pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Ia menyatakan, sampai saat ini pihaknya masih tetap independen.   "Mengambil posisi independen dan posisi mandiri belum memihak kepada pasangan calon waktu itu dalam proses penyusunan kabinet pemerintahan, PKN mengambil posisi mandiri atau independen. Karena bagi PKN yang paling pkok adalah pemerintahan ini sesuai dengan panggilan visi misi-nya, itu yang paling pokok, bukan bagaimana PKN bergabung di dalam pemerintahan," kata Anas usai menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 PKN di kantor Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN, Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/10).   Meski belum memutuskan bergabung ke dalam pemerintahan, lanjut Anas, tidak mempermasalahkan jika ada kader PKN yang diminta untuk membantu pemerintahan Prabowo-Gibran.  

  "Tetapi, kalau pemerintah membutuhkan PKN apakah personel, pikiran, gagasan, dan konsep insya Allah PKN punya stok untuk itu," ucap Anas.   Anas menyatakan, dirinya tidak dalam posisi menyodorkan kadernya ke pemerintahan Prabowo-Gibran. Mengingat, PKN pada gelaran Pilpres 2024 lalu pada posisi independen, tidak mendukung kandidat calon presiden dan wakil presiden.   "PKN tidak dalam posisi menyodorkan diri, bergabung. Karena koalisinya yang besar bagi PKN yang paling penting kabinet besar ini bisa melahirkan kerja besar dan prestasi besar, karena itu PKN menyebut pemerintahan yang produktif yang punya daya ungkit untuk perbaikan kehidupan rakyat," ujar Anas.   Meski tidak berada di dalam pemerintahan, lanjut Anas, partainya akan mengawal setiap program pemerintahan Prabowo-Gihran.    "Kalau pemerintahan ini punya prestasi besar, ada perbaikan kehidupan nyata, itu sudah berarti sebagian misi PKN sudah sejalan dengan itu," pungkasnya.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #belum #putuskan #gabung #prabowo #gibran #anas #urbaningrum #masalah #jika #kader #ditarik #dalam #pemerintahan

KOMENTAR