Bukan Ospek atau Militerisme, Presiden Prabowo Sebut Para Menteri akan Digembleng di Akmil Magelang
Presiden Prabowo Subianto. (Setpres)
11:16
24 Oktober 2024

Bukan Ospek atau Militerisme, Presiden Prabowo Sebut Para Menteri akan Digembleng di Akmil Magelang

–Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan anggota Kabinet Merah Putih akan menjalani pembekalan atau pelatihan di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, selama beberapa hari. Para menteri dijadwalkan berangkat ke Magelang hari ini (24/10).

Presiden Prabowo Subianto menegaskan, pembekalan tersebut bukan bentuk penggemblengan seperti kegiatan ospek atau militerisme. Para menteri diharapkan tidak perlu takut.

”Besok (24/10), akan ada kegiatan di Magelang untuk menggembleng para menteri. Akan tetapi, beliau bilang tidak usah takut, ini bukan ospek atau militerisme,” kata Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengutip pernyataan Presiden Prabowo dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10), seperti dilansir dari Antara.

Hasan menjelaskan, sesuai arahan presiden Prabowo, kegiatan pembekalan selama 3 hari itu untuk menjalin kebersamaan, keguyuban, dan untuk membangun kerja sama tim. Dengan terbangunnya kerja sama tim, Presiden Prabowo berharap para menteri dan kepala lembaga bisa saling koordinasi dengan lebih dekat saat menjalankan tugas masing-masing.

Nasbi menjelaskan, alasan dipilihnya Akmil Magelang sebagai tempat pembekalan, karena kota tersebut pernah menjadi sentra perlawanan pada masa penjajahan, sehingga merupakan simbol perjuangan dan heroisme. Alasan lebih rinci terkait dipilihnya Magelang juga dijelaskan presiden Prabowo saat sidang kabinet di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10).

”Dan daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah, mulai ratusan tahun dikenal sebagai daerah perjuangannya Pangeran Diponegoro, di antara lima gunung. Itu saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta Tanah Air,” terang Presiden Prabowo.

Nanti, para menteri dan wakil menteri yang mengikuti kegiatan pembekalan tersebut mendapat seragam untuk gerak badan dan sebagai tanda kekompakan.

”Ada seragam buat gerak badan, untuk belajar gerak badan biar hangat. Ada seragamnya, buat kekompakan, jadi seragam buat kekompakan itu juga penting,” imbuh Hasan.

Presiden Prabowo akan berangkat ke Magelang menggunakan pesawat kepresidenan, sedangkan para menteri serta kepala lembaga dan badan akan menggunakan pesawat TNI AU.

”Jadi, ini komplet seperti rapat kabinet, bahkan lebih komplet lagi karena ada juga wakil menteri,” ucap Hasan Nasbi.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #bukan #ospek #atau #militerisme #presiden #prabowo #sebut #para #menteri #akan #digembleng #akmil #magelang

KOMENTAR