Surya Paloh Tak Komunikasi dengan Partai Koalisi Soal Ketemu Jokowi, PKB Tak Masalah
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh didampingi jajaran pengurus partai memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Kamis (5/10/2023). (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
15:24
19 Februari 2024

Surya Paloh Tak Komunikasi dengan Partai Koalisi Soal Ketemu Jokowi, PKB Tak Masalah

- Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut bahwa pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo adalah merupakan haknya. Menurutnya tak ada yang boleh mengintervensi pertemuan tersebut. 

"Itulah haknya Bang Surya Paloh, kalau memang demikian, dan kita tidak boleh mengintervensi hak-hak semua partai," ujarnya kepada wartawan, Senin (19/2).   Cucun juga mengaku tak mengetahui obrolan apa yang terjadi antara Surya Paloh dengan Jokowi di Istana Negara tersebut.   

  "Ya kita nggak paham, obrolan apa yang mereka lakukan. Pembicaraan empat mata, pembicaraan enam mata," paparnya.   Hanya saja, ia menyebut memang tidak ada koordinasi apapun dari NasDem dengan partai koalisi perubahan pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar terkait pertemuan tersebut.    "Tidak ada koordinasi terkait, pertemuan ketum-ketum partai di koalisi AMIN. Tidak ada," ungkapnya.    "Kita tidak dapat mengira-ngira, itu hak dari Partai NasDem. Nggak mesti bilang juga, itu hak partai," tandas Cucun.    Sebelumnya, pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Negara, Jakarta, pada Minggu (18/2) selesai dilakukan. Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menyatakan, pertemuan itu atas permintaan Surya Paloh.   "Ya, betul. Presiden menerima bapak Surya Paloh malam ini di Istana Merdeka.  Sebelumnya, bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap bapak Presiden," kata Ari Dwipayana kepada wartawan, Minggu (18/2).   "Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka," sambungnya.   Ari menjelaskan, pertemuan itu membahas terkait agenda kebangsaan. Tak terkecuali dinamika politik dan Pemilu 2024.   "Silaturahmi membicarakan agenda-agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu," ucap Ari.  

 

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #surya #paloh #komunikasi #dengan #partai #koalisi #soal #ketemu #jokowi #masalah

KOMENTAR