Usai Pelantikan Jokowi Langsung ke Solo, Politikus PDIP : Seharusnya ke Kantor PDIP Ucapkan Terima Kasih
Presiden ke-7 RI Joko Widodo dan Iriana Jokowi saat menaiki pesawat TNI AU di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/10).
20:24
20 Oktober 2024

Usai Pelantikan Jokowi Langsung ke Solo, Politikus PDIP : Seharusnya ke Kantor PDIP Ucapkan Terima Kasih

  - Politikus PDI Perjuangan mengkritisi sikap Presiden ke 7 Joko Widodo yang langsung pulang ke rumahnya di Solo usai pelantikan Presiden Prabowo Subianto, Minggu (20/10/2024).    Kepala Badiklatda PDI Perjuangan DKI Gilbert Simanjuntak menilai, seharusnya Jokowi mendatangi Kantor DPP PDI Perjuangan untuk mengucapkan terimakasih.    "Lebih baik jika Joko Widodo setelah tidak menjabat datang ke Kantor DPP PDI Perjuangan mengucapkan terimakasih atas jasa partai yang luar biasa terhadap karirnya," ujar Gilbert dalam keterangannya, Minggu (20/10/2024).  

  Mantan anggota DPRD DKI Jakarta itu melanjutkan, sepatutnya Jokowi datang ke DPP PDI Perjuangan untuk pamit sebelum kembali ke rumahnya di Solo. Sebab, Jokowi selalu mendatangi kantor partai berlambang banteng itu sebelum mencalonkan diri sebagai kepala daerah.   "Joko Widodo permisi atau pamit ke DPP PDI Perjuangan, karena dahulu juga datang ke kantor partai saat mendaftar semenjak mau jadi Walikota 2005. Lalu saat menjadi calon Gubernur DKI 2012 juga datang ke kantor partai, termasuk saat mau menjadi calon presiden 2014," ucap Gilbert.   Gilbert menyebut, pengabaian terhadap tata krama menunjukkan karakter seseorang.    "Ketidak pedulian akan tata krama menunjukkan karakter seseorang," tambah Gilbert.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #usai #pelantikan #jokowi #langsung #solo #politikus #pdip #seharusnya #kantor #pdip #ucapkan #terima #kasih

KOMENTAR