Bukan Minta Bertemu, NasDem Sebut Surya Paloh Penuhi Undangan Makan Malam Jokowi Di Istana
Jokowi bersama Surya Paloh (Biro Pers Sekretariat Presiden)
23:40
18 Februari 2024

Bukan Minta Bertemu, NasDem Sebut Surya Paloh Penuhi Undangan Makan Malam Jokowi Di Istana

Partai NasDem buka suara terkait pertemuan antara Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka pada Minggu (18/2/2024) malam.

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menjelaskan, kehadiran Surya Paloh atas undangan Presiden Jokowi.

“Kehadiran Ketum NasDem Pak Surya Paloh di Istana Negara adalah memenuhi undangan makan malam Presiden Jokowi,” ujar Hermawi Taslim dalam keterangannya yang diterima , Minggu malam.

Hal ini sekaligus meluruskan, informasi bahwa Surya Paloh meminta waktu bertemu dengan Presiden Jokowi sebagaimana disampaikan Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Ari Dwipayana menyebut, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh meminta bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Permintaan itu menjadi dasar pertemuan Jokowi dengan Surya di Istana Merdeka, Jakarta Pusat Minggu hari ini.

"Silaturahim (Jokowi-Paloh) membicarakan agenda agenda kebangsaan, (upaya) menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu,” kata Ari Dwipayana melalui pesan singkat sebagaimana dilansir Antara, Minggu.

Menurut Ari, Presiden Jokowi sebelumnya menegaskan bahwa silaturahim dengan tokoh-tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara.

Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai pertemuan Jokowi dan Paloh, yang ditengarai merupakan pertama kalinya sejak penyelenggaraan Pemilu 2024.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #bukan #minta #bertemu #nasdem #sebut #surya #paloh #penuhi #undangan #makan #malam #jokowi #istana

KOMENTAR