Pelantikan Prabowo-Gibran, Polda Metro Jaya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Hanya Kendaraan Prioritas dan VVIP yang Bisa Melintas di Sudirman-Thamrin
Rombongan Presiden Jokowi dan tamu negara melintas di Jalan M. H. Thamrin. (Syahrul Yunizar/JawaPos.com)
10:24
20 Oktober 2024

Pelantikan Prabowo-Gibran, Polda Metro Jaya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Hanya Kendaraan Prioritas dan VVIP yang Bisa Melintas di Sudirman-Thamrin

Rekayasa lalu lintas berupa buka tutup jalur dan pengalihan arus sudah dilakukan oleh Polda Metro Jaya sebagai bagian dari rangkaian prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), mereka mengatur arus lalu lintas di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat. Saat ini, hanya kendaraan prioritas yang boleh melintas di jalan tersebut.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary. Dia memastikan bahwa Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan M. H. Thamrin masih bisa dilintasi oleh kendaraan prioritas. ”HI masih bisa dilintasi. Seluruh personel gabungan TNI-Polri menjadi pagar betis setiap kendaraan prioritas yang melintas,” ungkap Ade Ary.

Berdasar pantauan JawaPos.com, kendaraan prioritas seperti rombongan kendaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melintas ke arah Semanggi untuk menuju Komplek DPR-MPR. Selain itu rombongan yang membawa tamu negara, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, juga tampak melintas di Jalan M. H. Thamrin untuk menuju Komplek DPR-MPR. 

”Untuk kendaraan warga  sudah tidak diperbolehkan melintas sejak dari Bundaran Senayan sampai dengan Bundaran Patung Kuda. Hanya kendaraan prioritas saja serta Transjakarta (yang boleh melintas),” terang Ade Ary.

Hal serupa disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. Dia menyampaikan bahwa rekayasa lalu lintas sudah dilakukan oleh jajarannya. “Sudah dilakukan pengalihan kendaraan jalur Sudirman-Thamrin, kecuali yang VVIP,” jelas Latif. 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #pelantikan #prabowo #gibran #polda #metro #jaya #lakukan #rekayasa #lalu #lintas #hanya #kendaraan #prioritas #vvip #yang #bisa #melintas #sudirman #thamrin

KOMENTAR