Polda Metro Jaya Akan Kawal Kepulangan Presiden Jokowi ke Solo Lewat Bandara Halim
Spanduk bertuliskan ucapan terima kasih Jokowi, selamat bekerja Prabowo-Gibran di Jakarta. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com) ( )
08:40
19 Oktober 2024

Polda Metro Jaya Akan Kawal Kepulangan Presiden Jokowi ke Solo Lewat Bandara Halim

- Polda Metro Jaya akan mengawal kepulangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Solo, Jawa Tengah. Jokowi dijadwalkan akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka besok, Minggu (20/10).   "(Pengamanan) diperkirakan sampai nanti Bapak Jokowi menuju ke Halim juga akan kita amankan jalur tersebut," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Latif Usman, Sabtu (19/10).   Petugas juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Negara sampai kawasan Senayan, Jakarta Pusat, selama proses pelantikan. Akan diterapkam pula pula skala prioritas.  

  Pengendara umum akan diberhentikan sementara saat rombongan presiden ataupun tamu VVIP melintas. Masyarakat yang terkena imbas diharapkan dalam memahami kondisi tersebut.   "Kami mohon maaf apabila nanti masyarakat yang tentunya sedang melaksanakan kegiatan aktivitas di jalan Sudirman-Thamrin. Mungkin pada saat jam jam perjalanan tamu VVIP karena ada banyak kepala negara yang akan hadir, tentunya kita juga menghormati tamu tersebut, akan kita utamakan tamu tersebut untuk melewati jalan Sudirman-Thamrin," jelasnya.   Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menaiki pesawat komersil saat pulang ke Solo setelah purnatugas. Keberangkatan dilakukan dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar Pukul 15.00 WIB.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #polda #metro #jaya #akan #kawal #kepulangan #presiden #jokowi #solo #lewat #bandara #halim

KOMENTAR