Tak Hanya Tindak 14 Pelanggaran, Operasi Zebra Juga Bantu Rekayasa Lalin Pelantikan Presiden Terpilih
Ilustrasi: Polda Metro Jaya gelar Operasi Zebra 2018
12:08
14 Oktober 2024

Tak Hanya Tindak 14 Pelanggaran, Operasi Zebra Juga Bantu Rekayasa Lalin Pelantikan Presiden Terpilih

Operasi Zebra Jaya 2024 yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya bukan hanya untuk menindak 14 jenis pelanggaran lalu lintas.

Mereka menggelar operasi tersebut sekaligus untuk membantu pengamanan dan rekayasa lalu lintas dalam agenda Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary menyampaikan bahwa Operasi Zebra Jaya berlangsung mulai hari ini (14/10) sampai 27 Oktober 2024 mendatang. Sementara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih berlangsung pada Minggu (20/10) mendatang. 

”Operasi Zebra Jaya 2024 dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan presiden atau wakil presiden terpilih. Serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman,” terang dia. 

Secara keseluruhan ada 2.939 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan seluruh polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang terlibat dalam operasi tersebut. ”Total ada 14 target operasi dalam Operasi Zebra tahun ini,” terang Ade Ary. 

Perwira menengah dengan tiga kemhang di pundak itu menyampaikan bahwa Operasi Zebra Jaya 2024 dilakukan secara mobile. Tidak ada titik tertentu atau titik stasioner yang dijaga oleh petugas. Mereka melakukan operasi tersebut di seluruh jalan yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

”Jajaran Satlantas Polres juga pelaksanaannya sama tidak ada yang melakukan giat operasi secara stasioner, semuanya dilaksanakan secara mobile,” tegas Ade Ary. 

 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #hanya #tindak #pelanggaran #operasi #zebra #juga #bantu #rekayasa #lalin #pelantikan #presiden #terpilih

KOMENTAR