Kembali Mengunjungi SMA Masa Kecilnya di Solo, Jokowi Disebut Teman-Temannya Sebagai Siswa Out of The Box dan Cerdas  
Presiden Jokowi mengunjungi SMAN 6 Solo, Sabtu (12/10/2024). Di sekolah tersebut, Jokowi sempat reuni dengan teman-teman seangkatannya. (ANTONIUS C/RADAR SOLO)
15:08
12 Oktober 2024

Kembali Mengunjungi SMA Masa Kecilnya di Solo, Jokowi Disebut Teman-Temannya Sebagai Siswa Out of The Box dan Cerdas  

 

– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup kunjungan ke sekolah masa kecilnya hari ini, Sabtu (12/10) di SMAN 6 Solo. Di sekolah itu, Jokowi ternyata jadi murid angkatan pertama.

Dilansir dari Radar Solo (Jawa Pos Grup), Jokowi berada di SMAN 6 sekitar 45 menit. Di sekolah itu, Jokowi sempat reuni dengan sejumlah teman seangkatannya. Salah satunya Sudirman.

Meski singkat, Sudirman mengaku pertemuan tersebut sudah cukup untuk melepas rindu. "Tadi beliau sempat masuk ke kelas kami dulu. Dulu Pak Jokowi duduk paling depan. Atau baris kedua. Kalau saya duduk di baris belakang," ungkap Sudirman, Sabtu (12/10).

Sudirman menilai, Jokowi sejak remaja sudah memiliki pikiran di atas siswa lainnya. Jokowi menang terkenal cerdas dan pekerja keras.

"Pola pikirnya out of the box. Jadi wajar kalau sekarang menjabat sebagai presiden. Dari jaman SMA sudah cerdas, bukan sekadar pintar," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 6 Solo Munarso menyampaikan, saat kunjungan tak banyak pesan yang disampaikan Jokowi. Sebab, Jokowi menghabiskan waktu untuk bertemu dan reuni dengan para alumni SMAN 6 seangkatannya.

"Karena mungkin teman-teman di sini paling berkesan ya, yang bersama beliau di masa-masa remaja," ungkap Munarso.

Dia menjelskan, Jokowi merupakan angkatan pertama di sekolah tersebut. Kala itu, SMAN 6 Solo masih bernama Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan (SMPP) Solo.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #kembali #mengunjungi #masa #kecilnya #solo #jokowi #disebut #teman #temannya #sebagai #siswa #cerdas

KOMENTAR