Tak Masalah PKS Berbeda Pilihan Politik pada Pilpres 2024, Prabowo: Mereka Izin, Kita Tetap Bersahabat
Presiden terpilih Prabowo Subianto meneima kunjungan elite DPP PKS di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10). (Istimewa)
08:40
12 Oktober 2024

Tak Masalah PKS Berbeda Pilihan Politik pada Pilpres 2024, Prabowo: Mereka Izin, Kita Tetap Bersahabat

  - Presiden terpilih Prabowo Subianto memahami pilihan politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat gelaran Pilpres 2024. Prabowo mengaku, PKS meminta izin kepada dirinya mengambil pilihan politik berbeda.   Sebab, pada Pilpres 2024, PKS mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhamin Iskandar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.   "Kemarin mereka ada pilihan berbeda, kita tidak masalah, mereka izin berbeda, kita juga tetap bersahabat. Itulah yang kita inginkan politik di Indonesia, politik yang selalu menjunjung tinggi, saling menghormati," kata Prabowo saat menerima kunjungan para elite DPP PKS di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10).  

  Menurut Prabowo, berbeda pilihan dalam berpolitik merupakan hal yang wajar dalam negara demokrasi. Sehingga setelah pesta demokrasi, semua kembali berdamai.   "Begitu selesai pertandingan, kita kembali menjalin kerja sama. Kita sama-sama ingin yang terbaik untuk rakyat kita. Kita sadar, bahwa semua unsur pimpinan politik harus sadar, harus paham dan mengerti, kewajiban kita yang mendahulukan dan mengutamakan kepentingan rakyat," ucap Prabowo.  

  Pasalnya, baru pada Pilpres 2024 pilihan politik PKS berbeda. Prabowo menyebut, sejak 2014 PKS sudah setia mendukungnya pada laga pemilihan presiden.   "Katakanlah persekutuan kita mulai dari Kertanegara sekian tahun yang lalu, 2014. Jadi kita dulu bukan sekutu tapi segajah," pungkasnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #masalah #berbeda #pilihan #politik #pada #pilpres #2024 #prabowo #mereka #izin #kita #tetap #bersahabat

KOMENTAR