Ahok Mundur, Ganjar Langsung WA Ucapkan Terima Kasih: Hok, Lu Udah Mundur? Ini Kesempatan Kita
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo usai bertemu konfederasi buruh di Kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024). [Suara.com/Bagaskara]
16:20
3 Februari 2024

Ahok Mundur, Ganjar Langsung WA Ucapkan Terima Kasih: Hok, Lu Udah Mundur? Ini Kesempatan Kita

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasihnya terhadap Basuki Tjahja Poernama alias Ahok yang mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama (Komut) Pertamina lantaran ingin mendukungnya di Pilpres 2024.

Ganjar lantas menceritakan bagaimana dirinya langsung berkomunikasi dengan Ahok pasca pengunduran diri tersebut.

"Saya terima kasih. Saya langsung WA dia 'Hok lu dah mundur?' 'udah udah sekarang' gitu katanya. 'Baik besok ikut ke GBK' gitu. 'Lu udah siap ya kampanye bawa saya?', 'udah'. Ini kesempatan kita. 'Jar, jangan-jangan kita bisa berkontribusi pada bangsa dan negara dengan usia-usia kita ini kesempatan terakhir'. kata dia gitu," kata Ganjar ditemui di Kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Ia pun menyampaikan terima kasih juga terhadap sejumlah tokoh yang juga mundur untuk mendukung dirinya.

"Jadi saya terima kasih setelah Pak Mahfud ada Mbak Dani ada Ahok. Itu luar biasa," tuturnya.

Kemudian, ia memuji juga langkah Andi Gani yang juga sudah menyatakan mundur lebih dulu sebagai Komut BUMN. Terlebih juga sudah langsung menyiapkan gerakan dukungan.

"Ini lebih duluan mundur dan dia langsung nyiapin dan menggerakkan kawan-kawan buruh untuk mendukung Ganjar-Mahfud. Jadi sesuatu yang semuanya clear karena kita pernah berdiskusi dan kita punya satu visi," ujarnya.

Saat ditanya apakah akan ada menteri yang mundur kembali untuk mendukung dirinya, Ganjar menjawab diplomatis.

"Bisa jadi ketika kemudian mereka akan mendukung Ganjar-Mahfud dan akan ikut berkampanye lebih aktif lagi rasa-rasanya mereka sudah harus menyiapkan diri. ini soal integritas, soal etika agar tidak terjadi conflict of interest, atau mungkin juga penyalahgunaan kewenangan."

"Maka pilihan itu menjadi pilihan yang baik. kami sangat hormat betul sama kawan-kawan ini. mereka punya etika, mereka tidak mau ada konflik dan mereka memilih jalur tidak mudah. Mundur," katanya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #ahok #mundur #ganjar #langsung #ucapkan #terima #kasih #udah #mundur #kesempatan #kita

KOMENTAR