Lama Tak Muncul di Tengah Polemik Fufufafa, Gibran Ikut Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SMAN 70 Jakarta
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming melakukan uji coba makan bergizi gratis di SMAN 70, Bulungan, Jakarta Selatan. (Foto dok. Pemprov)
11:52
9 Oktober 2024

Lama Tak Muncul di Tengah Polemik Fufufafa, Gibran Ikut Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SMAN 70 Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali melakukan uji coba program makan bergizi gratis di sekolah pada Rabu (9/10/2024). Kali ini lokasi pelaksanaannya adalah SMAN 70, Bulungan, Jakarta Selatan.

Kegiatan kali ini diikuti oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming. Gibran kembali muncul di hadapan publik setelah lama menghilang karena polemik akun Kaskus Fufufafa.

Dalam kesempatan itu, Gibran bersama Heru menyaksikan pelaksanaan uji coba makan bergizi gratis yang digagasnya saat kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keduanya sempat berkeliling dan berbincang dengan para guru dan siswa.

Heru mengaku sengaja mengundang Gibran untuk menyaksikan pelaksanaannya di Jakarta.

Baca Juga: Jokowi Mau Ngapain Setelah Prabowo Dilantik? Pulang ke Solo Dulu, Tidur

"Yang kami hormati Mas Gibran, Bapak Wakil Presiden Terpilih Republik Indonesia, kami terima kasih. Beliau sudah menyempatkan waktu undangan kami untuk bisa melihat pagi hari ini untuk uji coba makan bergisi gratis," ujar Heru di lokasi.

Pada pelaksanaan uji coba kali ini, Pemprov DKI menggandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Dharma Jaya untuk penyediaan makanan gratis. Menu yang disajikan berupa ayam teriyaki, perkedel, salad, tahu, dan buah.

"Menunya kami siapkan seperti biasa, sebelum diberikan kepada anak-anak didik, Biasanya Mas Gibran, kami tes dengan ada sudin kesehatan setelah itu baru kami bisa bagikan," jelasnya.

Kepada Gibran, Heru mengaku akan terus menjalankan uji coba makan bergizi gratis di Jakarta. Nantinya, ia akan tetap menggandeng para BUMD untuk penyediaan makanannya.

"Biasanya bergilir BUMD-BUMD, kali ini adalah sekali lagi Dharma Jaya. Nanti minggu depan mungkin ada Bank DKI dan Pasar Jaya yang memang sudah timetablenya seperti itu," pungkasnya.

Baca Juga: Pelantikan Presiden 2024 Dimana, Benarkah di IKN?

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #lama #muncul #tengah #polemik #fufufafa #gibran #ikut #coba #makan #bergizi #gratis #sman #jakarta

KOMENTAR