Pemkab Nganjuk Siapkan Terminal Anjuk Ladang Layani Trayek Tujuan Bandara Internasional Dhoho Kediri
PO Harapan Jaya mengajukan izin trayek layani penumpang ke Bandara Dhoho. (Nganjukkab.go.id)
23:32
9 Januari 2024

Pemkab Nganjuk Siapkan Terminal Anjuk Ladang Layani Trayek Tujuan Bandara Internasional Dhoho Kediri

- Banyak pihak yang menanti beroperasinya Bandara Internasional Dhoho Kediri. Termasuk pengusaha angkutan umum. Rencananya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk angkutan umum yang melayani penumpang menuju Bandara Internasional Dhoho Kediri. Angkutan umum itu berangkat dari Terminal Anjuk Ladang.

Dikutip dari laman Pemkab Nganjuk (nganjukkab.go.id), Kabid Angkutan dan Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk Makrus mengatakan, akan ada trayek khusus dari Terminal Anjuk Ladang menuju Bandara Internasional Dhoho Kediri.

Izin trayek itu nanti diterbitkan oleh Dishub Provinsi Jatim. Hingga kini yang sudah mengajukan izin trayek adalah PO Harapan Jaya Prima dan PO Kawan Kita. "Masing masing jasa angkutan akan menyediakan dua armada, non-ekonomi," ujar Makrus seperti dilansir laman nganjukkab.go.id pada Selasa (9/1).

Makrus menuturkan, dengan beroperasinya Bandara Internasional Dhoho Kediri akan menambah peluang bagi jasa angkutan lokal Nganjuk. Dia berharap peluang itu juga segera dimanfaatkan oleh para pemilik jasa angkutan di Kota Angin. Mereka mampu bersaing dan mengambil peluang positif tersebut.

Dia menyarankan pengusaha angkutan umum segera mendaftarkan izin trayek ke Dishub Provinsi untuk mengisi rute tersebut (dari Nganjuk ke Bandara Dhoho Kediri). Bahkan Dishub Nganjuk pun siap membantu dan mengawal proses pengurusan izin trayek itu bagi jasa angkutan umum MPU lokal Nganjuk.

"Kami akan mendorong dan memberikan dukungan secara teknis untuk membantu memperlancar pengurusan trayek tersebut," tandasnya.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #pemkab #nganjuk #siapkan #terminal #anjuk #ladang #layani #trayek #tujuan #bandara #internasional #dhoho #kediri

KOMENTAR