Komandan Korps Marinir Pastikan Kesiapan Prajurit dan Alutsista Korps Marinir untuk Ramaikan Acara Puncak HUT ke-79 TNI
Alutsista milik Korps Marinir unjuk kekuatan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. (Korps Marinir)
09:40
3 Oktober 2024

Komandan Korps Marinir Pastikan Kesiapan Prajurit dan Alutsista Korps Marinir untuk Ramaikan Acara Puncak HUT ke-79 TNI

 

- Acara puncak HUT ke-79 TNI akan berlangsung pada Sabtu (5/10) mendatang. Sebagai bagian dari persiapan agenda besar yang diselenggarakan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat itu, TNI melaksanakan gladi bersih pada Rabu (2/10) dan Kamis (2/10).

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan tiga kepala staf angkatan hadir secara langsung untuk melihat persiapan akhir jelang acara yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. 

Di antara ribuan prajurit dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang tampil dalam acara puncak HUT ke-79 TNI, turun langsung Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi.

Dia memimpin gladi bersih yang melibatkan personel dan alutsista Korps Marinir. Mulai kendaraan tempur P6 Atav, EOD, Chamber, MLRS Vampire, RM 70 Grad, Tatrapan, Norincho Roket, Howitzer 105, Radar Jammer Mobile, LVT 7, BVP, BTR 4, sampai BMP-3F. 

”Gladi bersih ini dilakukan demi memastikan kesiapan dan kelancaran acara puncak pada 5 Oktober 2024 nanti. Untuk diketahui, berbagai kegiatan akan dilaksanakan TNI dalam rangka merayakan HUT Ke-79 TNI pada Sabtu mendatang. Diantaranya Upacara Parade dan Defile serta demonstrasi ketangkasan prajurit. Korps Marinir akan kembali mengikuti gladi bersih kedua pada Kamis 3 Oktober 2024,” tulis Dinas Penerangan Korps Marinir dalam keterangan resmi pada Kami (3/10). 

Sebagai bagian dari sistem pertahanan yang vital, alutsista milik Korps Marinir TNI AL bakal mengikuti defile kendaraan tempur. Mereka sudah bersiap sejak jauh hari. Dalam gladi bersih pertama yang berlangsung pada Rabu (2/10), mereka berhasil menunjukkan kemampuan dan kekuatan. Hari ini, mereka akan kembali menunjukkan kesiapan tersebut di hadapan para pimpinan TNI di Lapangan Silang Monas. 

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #komandan #korps #marinir #pastikan #kesiapan #prajurit #alutsista #korps #marinir #untuk #ramaikan #acara #puncak

KOMENTAR