Jelang Hitungan Hari Pensiun, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Pindah Domisili ke Surakarta
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi telah pindah domisili ke Surakarta, Jawa Tengah menjelang hari pensiun pada 20 Oktober 2024. (Antara/Setpres)
17:40
2 Oktober 2024

Jelang Hitungan Hari Pensiun, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Pindah Domisili ke Surakarta

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi telah pindah domisili ke Surakarta, Jawa Tengah menjelang hari pensiun pada 20 Oktober 2024. Hal itu dibenarkan oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setyabudi.

"Iya betul, Pak Jokowi dan Ibu Iriana sudah pindah domisili ke Kota Surakarta, terhitung sejak September 2024," kata Teguh kepada wartawan, Rabu (2/10).

Berbagai syarat perpindahan domisili Jokowi dan istri telah memenuhi syarat. Sehingga proses pindah domisili tersebut sudah diproses.

Semasa menjabat sebagai Gubernur Jakarta hingga menjadi Presiden dua periode pada 2014-2019 dan 2019-2024, Jokowi berdomisili di Jakarta. Jokowi dan Iriana kerap menggunakan hak pilihnya dalam setiap momen Pemilu di Jakarta.

Menjelang pensiun, Jokowi juga akan mendapatkan jatah rumah. Negara memberikan rumah pensiun untuk Jokowi di lahan seluas 12 ribu meter persegi di daerah Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Pemberian itu tertuang dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978. Setiap presiden dan wakil presiden yang sudah menuntaskan tugasnya berhak diberi rumah.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #jelang #hitungan #hari #pensiun #presiden #jokowi #negara #iriana #pindah #domisili #surakarta

KOMENTAR