Senang Penyelenggaraan MotoGP Sukses, Jokowi: Perkembangan Dalam 3 Tahun Sangat Baik
Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menyaksikan ajang balap MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (29/9). (IST)
20:40
29 September 2024

Senang Penyelenggaraan MotoGP Sukses, Jokowi: Perkembangan Dalam 3 Tahun Sangat Baik

  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi penyelenggaraan MotoGP yang telah berjalan sukses dalam tiga tahun terakhir. Kepala negara menyatakan, fasilitas sirkuit internasional Pertamina Mandalika juga semakin baik.   "Saya melihat perkembangan dalam tiga tahun ini sangat baik utamanya dalam manajemen yang lebih baik, fasilitas juga terlihat semakin baik," kata Jokowi usai menyaksikan ajang balap MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (29/9).   Jokowi juga merasa senang, adanya pelibatan kru lokal dari NTB. Sehingga adanya gelaran MotoGP di NTB itu mampu menyerap tenaga kerja lokal.   

  "Untuk kru saya senang, 3000 kru yang ada disini, semuanya berasal dari NTB, itu yg saya senang," ucap Jokowi.   Lebih lanjut, Jokowi juga menyoroti pentingnya evaluasi dan perbaikan dalam ajang balap motor dunia tersebut. Ia memastikan, setiap kekurangan akan terus diperbaiki dan dievaluasi.   Kepala Negara juga menyampaikan bahwa Dorna Sports selaku pihak penyelenggara memberikan respons positif terhadap penyelenggaraan MotoGP di Mandalika. Sebab, sebelum acara balap motor itu dimulai ada penampilan budaya nusantara.   "Tadi disampaikan penyelenggaraan kita memang berbeda, sangat baik, ada nasionalis dan tariannya juga sangat baik," pungkasnya.   Sebelumnya, MotoGP Mandalika 2024 menghadirkan aksi yang mendebarkan. Rider Pramac Ducati, Jorge Martin, sukses meraih kemenangan gemilang di Sirkuit Mandalika pada Minggu (29/9). Memulai balapan dari posisi terdepan, Martin menunjukkan performa konsisten sepanjang 27 lap. Ia menuntaskan balapan dengan catatan waktu impresif, 41 menit 4,389 detik.   Pedro Costa yang juga tampil impresif berhasil finis di posisi kedua. Rider asal Spanyol ini terus menempel ketat Martin selama balapan berlangsung.mSementara itu, Francesco Bagnaia melengkapi podium dengan finis di posisi ketiga. Rider Ducati tersebut juga menunjukkan performa apik di sepanjang balapan.   Franco Morbidelli dan Marco Bezzecchi berada di posisi keempat dan kelima. Mereka berhasil mengamankan posisi dengan performa yang stabil hingga akhir balapan.   Namun, nasib buruk menimpa Marc Marquez. Rider Gresini Racing itu gagal finis setelah mengalami masalah mesin. Marquez harus menghentikan balapan ketika race masih menyisakan 15 putaran. Ini menjadi kekecewaan besar bagi Marquez dan timnya, yang harus kehilangan poin penting.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #senang #penyelenggaraan #motogp #sukses #jokowi #perkembangan #dalam #tahun #sangat #baik

KOMENTAR