Pengamat Yakin Prabowo akan Melanjutkan Pondasi Ekonomi yang Dibangun Jokowi 10 Tahun Terakhir
Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin meyakini presiden terpilih Prabowo Subianto akan melanjutkan pondasi ekonomi yang telah dibangun presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dasawarsa terakhir. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 
08:38
27 September 2024

Pengamat Yakin Prabowo akan Melanjutkan Pondasi Ekonomi yang Dibangun Jokowi 10 Tahun Terakhir

- Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin meyakini presiden terpilih Prabowo Subianto akan melanjutkan pondasi ekonomi yang telah dibangun presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dasawarsa terakhir.

Terlebih Prabowo juga punya latar belakang pengusaha, yang paham pentingnya stabilitas demi pertumbuhan ekonomi. 

Dengan stabilitas di segala sektor, Ujang yakin perekonomian Indonesia bisa terus naik di era Prabowo

"Saya yakin dengan komitmen Prabowo membangun ekonomi berkelanjutan. Pondasinya dibangun Jokowi, Prabowo melanjutkannya," kata Ujang, Kamis (26/9/2024).

Ia menjelaskan, sejak Indonesia tak memiliki Garis Besar Haluan Negara (GBHN) kerap terjadi bongkar pasang lembaga atau kementerian yang menyebabkan sulitnya tercapai stabilitas. 

Menurutnya ini jadi momentum Prabowo menciptakan stabilitas lintas pemerintahan, baik dari kepastian hukum, stabilitas politik yang berujung pada stabilitas ekonomi.

"Langkah Prabowo akan menjadi acuan investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Yakni dengan kepastian hukum, stabilitas politik, dan memberantas korupsi," kata Ujang.

Prabowo seyogianya tak melakukan bongkar pasang pondasi ekonomi sebagaimana yang kerap terjadi setiap peralihan kekuasaan. 

Sebab konsistensi Prabowo mempertahankan pondasi pemerintahan yang terkait ekonomi, akan memberi kepastian bagi investor.

Keberlanjutan akan memberikan pesan bahwa Indonesia sudah tidak lagi bongkar pasang kebijakan setiap lima tahun sekali. 

"Ada keyakinan (dari investor) bahwa Prabowo akan melanjutkan pondasi ekonomi era Jokowi," ujarnya.

Terlebih dalam kesempatan halal bihalal di PBNU pada April lalu, Prabowo menyatakan untuk mempertahankan pondasi kuat yang telah diwariskan Presiden Jokowi

"Strategi dan program yang sudah dirintis Pak Joko Widodo dan pemerintahan beliau kami anggap sebagai landasan, pondasi yang sangat kuat, dan kami akan membangun di atas pondasi itu," kata Prabowo.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #pengamat #yakin #prabowo #akan #melanjutkan #pondasi #ekonomi #yang #dibangun #jokowi #tahun #terakhir

KOMENTAR