Prakiraan Cuaca di Kota-Kota Besar di Indonesia Hari Ini, BMKG Prakirakan Jakarta dan Bandung Hujan Ringan
Ilustrasi cuaca hujan di Jakarta. (Hanung Hambara/Jawa Pos)
06:32
12 September 2024

Prakiraan Cuaca di Kota-Kota Besar di Indonesia Hari Ini, BMKG Prakirakan Jakarta dan Bandung Hujan Ringan

– Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berpotensi turun di sejumlah kota besar di Tanah Air hari ini, Kamis (12/9). Sebagian lagi diprakirakan akan cerah.

Dilansir dari Antara, Prakirawan BMKG Sekar Anggraeni mengatakan, terdapat potensi hujan di dua kota yang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Banda Aceh diprakirakan mengalami hujan ringan, sementara di Medan diprakirakan bakal terjadi hujan petir.

Potensi hujan ringan juga terdapat di kota lain di Sumatera. Termasuk Padang, Tanjung Pinang, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang dan Bandar Lampung. Sementara hujan disertai petir berpotensi terjadi di wilayah Palembang dan Pekanbaru.

Untuk wilayah Pulau Jawa, BMKG memprakirakan hujan intensitas ringan akan turun di Jakarta dan Bandung. Sedangkan di Serang dan Jogjakarta bakal berawan. Kemudian, udara kabur berpotensi terjadi di Semarang dan Surabaya.

Hujan ringan juga berpotensi dialami oleh kota Denpasar, sementara cuaca berawan terjadi di Mataram dan cerah berawan di Kupang.

Di Pulau Kalimantan, hujan disertai petir diprakirakan akan dialami wilayah Tanjung Selor. Lalu petir di Pontianak serta cuaca berawan di Palangkaraya, Samarinda, dan Banjarmasin.

Sementara di Sulawesi, tutur Sekar, hujan intensitas sedang berpotensi mengguyur wilayah Mamuju. Sementara kota lainnya di Sulawesi termasuk Gorontalo, Makassar, Kendari, dan Manado akan berawan tebal serta asap atau kabut di Palu.

Hujan juga berpotensi mengguyur sejumlah kota di timur Indonesia. Yakni hujan intensitas ringan di Jayapura, Nabire, dan Merauke serta hujan sedang di Jayawijaya. Kondisi udara kabur diprakirakan terjadi di Manokwari serta berawan di Ambon, Ternate, dan Sorong.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #prakiraan #cuaca #kota #kota #besar #indonesia #hari #bmkg #prakirakan #jakarta #bandung #hujan #ringan

KOMENTAR