Marselino Ferdinan Anak Siapa? Wonder Kid Indonesia Dikontrak Oxford United, Intip Latar Belakang Keluarganya
Marselino Ferdinan. [Dok. Oxford United]
12:20
20 Agustus 2024

Marselino Ferdinan Anak Siapa? Wonder Kid Indonesia Dikontrak Oxford United, Intip Latar Belakang Keluarganya

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan resmi dikontrak oleh klub Oxford United melalui pengumuman pada Senin (19/8/2024). Ini menjadi klub Eropa kedua usai dirinya bergabung dengan KMSK Deinze setahun lalu.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengaku senang bisa bergabung dengan Oxford yang kini bermain di kasta kedua Liga Inggris. Di sisi lain, kabar tersebut membuat keluarga Marselino Ferdinan ikut disorot.

Diketahui bahwa orang tua dan kakaknya juga sempat bekerja di ranah sepak bola. Lantas, anak siapa Marselino Ferdinan yang kini dikontrak oleh Oxford United? Berikut informasinya yang telah Suara.com rangkum.

Latar Belakang Keluarga Marselino Ferdinan

Baca Juga: Prediksi Posisi Marselino Ferdinan di Oxford United Setelah Gabung, Jadi Pemain Lapis Dua?

Pesepakbola Indonesia Marselino Ferdinan direkrut oleh klub sepak bola asal Inggris, Oxford United (Instagram/marselinoferdinan10)Pesepakbola Indonesia Marselino Ferdinan direkrut oleh klub sepak bola asal Inggris, Oxford United (Instagram/marselinoferdinan10)

Marselino Ferdinan merupakan anak bungsu yang lahir pada 9 September 2004 dari pasangan Philipus Wio Roja Lodo dan Sudarwijani. Ayahnya berasal dari  Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT) sedangkan ibundanya asli Surabaya.

Kedua orang tua Marselino diketahui sebagai pensiunan dari perusahaan PT KAI (Kereta Api Indonesia) di Jakarta. Kala itu, ayahnya bekerja di bagian staf divisi umum dan ibundanya menjadi pramugari kereta api.

Begitu pensiun, mereka memutuskan untuk pindah ke Surabaya beserta anak-anaknya, termasuk Marselino. Di sana, kisah Marselino dan salah satu kakaknya yang juga berprofesi sebagai pemain sepak bola pun dimulai.

Marsel dan kakaknya itu mewarisi bakat sepak bola dari sang ayah. Bukan hanya sebagai pensiunan PT KAI, Philipus juga merupakan bintang sepak bola sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Soal bola, Philipus menguasai dua desa bertetangga yakni Desa Tanalodu dan Desa Kisanata, Kecamatan Bajawa. Bahkan, untuk anak seusianya, ia menjadi idola, tepatnya ketika duduk di bangku SMP Katolik Sanjaya.

Baca Juga: Siapa pemilik Oxford United? Klub Liga Inggris yang Rekrut Marselino Ferdinan

Hal itu yang mungkin menjadi alasan mengapa Philipus selalu menyempatkan waktu mengantar Marsel berlatih di Lapangan Albatros dekat Markas Marinir Sidoarjo. Ini terjadi saat putra bungsunya yang dijuluki Wonder Kid masih membela Persebaya.

Sebelum dikontrak Oxford United, Marselino sempat bergabung dengan Persebaya U-16. Di sisi lain, sang kakak yang juga pemain sepak bola bernama Oktafianus Fernando. Kini, kakaknya bermain untuk PSIS Semarang.

Adapun sosok Oktafianus Fernando lebih dulu dikenal oleh publik. Namanya mulai diketahui banyak orang ketika membawa klub lamanya yang sama dengan sang adik, Persebaya, juara Liga 2 2017 sekaligus promosi ke Liga 1. 

Bukan hanya Oktafianus, Marselino juga punya dua kakak yang semuanya sudah berkeluarga. Meski sibuk, Marsel sendiri kerap meluangkan waktu untuk bermain bersama keponakan atau anak-anak dari kakaknya.

Sementara itu, Marselino Ferdinan juga pernah bergabung dengan tim Divisi Pertama B Belgia KMSK Deinze satu tahun lalu. Kini, ia mengaku akan menunjukkan kemampuannya dalam membela klub barunya, Oxford United.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #marselino #ferdinan #anak #siapa #wonder #indonesia #dikontrak #oxford #united #intip #latar #belakang #keluarganya

KOMENTAR