Gelar Royal Weding Ala Keluarga Kiai, Begini Latar Belakang Gus Sunny Ploso di Ponpes Al Falah Kediri
Pernikahan Gus Sunny dan Ning Chasna, Anak Gus Kaitsar di Ploso, Kediri, Jawa Timur (TikTok/@freeidea.id)
15:18
20 Januari 2024

Gelar Royal Weding Ala Keluarga Kiai, Begini Latar Belakang Gus Sunny Ploso di Ponpes Al Falah Kediri

Resepsi pernikahan mewah digelar di Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur berhasil mencuri perhatian publik. Dalam unggahan sebuah akun Twitter @tanyakanrl, memperlihatkan bahwa usia keduanya berjarak 7 tahun.

Namun, ternyata bukan masalah jarak usianya, warganet justru menyoroti usia Ning Chasna yang diketahui menikah saat usianya masih 18 tahun.

Salah satu momen yang membuat warganet meleleh adalah pada saat proses lamaran Gus Sunny Ploso dan Ning Chasna Nayluver dilaksanakan, terlebih pada saat Chasna membalas lamaran dengan seserahan yang menjadi viral di TikTok.

Setidaknya, ada 130 parcel seserahan yang dibawa oleh santri putra, semuanya dinilai sangat bermanfaat dan jauh dari seserahan pada umumnya. Dalam proses akad nikah, perhatian warganet juga tertuju pada mahar yang diberikan oleh Gus Sunny Ploso kepada Ning Chasna Nayluver.

Lantas, seperti apakah latar belakang keluarga Gus Sunny Ploso? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Keluarga Gus Sunny

Pemilik nama lengkap Agus Sunny Dinu Muhammad atau dipanggil dengan Gus Sunny Ploso telah resmi menjadi suami dari Ning Chasna Nayluver.

Diketahui, Gus Sunny Ploso berusia 25 tahun dan ia merupakan anak dari KH Fahim Rouyani. Gus Sunny Ploso merupakan cucu dari salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al Falah di Ploso, Jawa Timur yaitu KH. Fuad Mun’im Djazuli.

Apabila dilihat, ayahnya tersebut masih merupakan saudara sepupu dengan sang mertua, Gus Kautsar. Adapun kakeknya, KH Fuad merupakan salah satu pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri bersama sejumlah kiai besar lainnya.

Gus Sunny bersama dengan kedua orang tuanya diketahui sudah turun temurun mengabdi sebagai pengasuh para santri di ponpes tersebut. Maka tidaklah heran jika ia sudah memahami banyak ilmu agama di usia yang masih sangat muda.

Gus Sunny mempunyai adik ipar bernama Gus Nayef Sambudigdo. Ia dan juga sang istri lahir dalam keluarga berlatar belakang pendidikan agama yang kuat. Mereka juga tumbuh dalam lingkungan yang mengembangkan ilmu agama ini.

Masyarakat pun mulai mencari tahu akun Instagram milik Gus Sunny Ploso, tetapi hingga saat ini masih belum diketahui identitas media sosialnya tersebut.

Dalam acara pernikahannya, terlihat hadir nama-nama terkenal. Diantaranya ada bintang tamu penyanyi terkenal, Denny Caknan yang mengisi acara di pernikahan tersebut. Terlihat juga Gus Miftah dan Cak Percil yang tampak mengisi tausiah di acara pernikahan mewah Gus Sunny Ploso dan Ning Chasna Nayluver.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #gelar #royal #weding #keluarga #kiai #begini #latar #belakang #sunny #ploso #ponpes #falah #kediri

KOMENTAR