Gak Kepikiran Bangun Rumah Mewah, Azis Gagap Diam-Diam Punya Pesantren dan Sekolah
18:29
19 Agustus 2024

Gak Kepikiran Bangun Rumah Mewah, Azis Gagap Diam-Diam Punya Pesantren dan Sekolah

Sukses membangun karier di dunia hiburan tidak membuat Azis Gagap silau harta dan tergiur membangun rumah mewah seperti kebanyakan artis. Baginya, rumah mewah tidak menjamin kebahagiaan keluarga.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Azis Gagap dalam tayangan "Sobat Misqueen" episode November 2021 lalu. Kala itu Azis Gagap juga menyinggung soal biaya operasional rumah mewah yang tentu saja tidak murah.

"Pertama, kalau rumah gede itu operasional gede," kata Azis Gagap seperti dilansir dari YouTube Trans7 Official pada Senin (19/8/2024).

"Rumah besar atau kecil itu gak menjamin sebuah kebahagiaan. Yang penting bagaimana rumah itu bisa menjadi Surga buat yang mengisinya," imbuhnya.

Baca Juga: Adu Penghasilan Sule vs Azis Gagap: Gaya Hidupnya Bak Langit dan Bumi

Potret Azis Gagap Jualan Hewan Kurban (YouTube/Gagap Official)Potret Azis Gagap Jualan Hewan Kurban (YouTube/Gagap Official)

Tapi di balik keputusannya untuk tidak membangun rumah mewah, Azis Gagap menyimpan fakta menarik soal hartanya. Ternyata Azis Gagap memiliki pesantren hingga sekolah yang selama ini terbilang jarang disorot. Seperti apa ulasannya? Simak berikut ini.

1. Sekolah TK

Kendati tak memiliki rumah mewah, Azis Gagap punya sekolah bernama Raudhatul Aziiz yang dibangun Tangerang. Hal itu diketahui dari keterangan Azis Gagap ketika membagikan kebersamaannya dengan Denny Cagur beberapa tahun lalu.

"Alhamdulillah terima kasih buat bang @dennycagur yang sudah berkunjung ke kandang sapi dan membeli sapi. Tidak lupa berkunjung melihat dan foto bareng anak-anak TK ane. Semoga semakin barokah," tulis Azis Gagap pada Agustus 2019 lalu.

2. Pesantren

Baca Juga: Beda Honor Sule vs Azis Gagap bak Semut dan Gajah, Pantas Ada yang Tak Tergiur Beli Rumah Megah

Azis Gagap juga diketahui memiliki pesantren yang dibangun di Bogor, Jawa Barat. Pesantren bernama Ash-Habul Aziziyah itu dibangun sebagai wadah bagi anak-anak kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Ia juga ingin menjadikan pesantren ini sebagai hadiah bagi kedua orang tuanya.

"Hadiah apa yang bisa dikasih buat orang tua? Kebetulan Allah kasih Azis punya rezeki, Azis bikinlah pondok pesantren. Satu, Azis enggak sekolah. Kedua, Azis ingin memberikan hadiah buat orang tua. Itu pun belum tentu terbalas," kata Azis Gagap dalam acara "FYP" episode Agustus 2023.

Selain sekolah dan pesantren, Azis Gagap juga diketahui memiliki deretan bisnis di berbagai bidang. Di antaranya bisnis restoran, kos-kosan, hingga usaha peternakan.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #kepikiran #bangun #rumah #mewah #azis #gagap #diam #diam #punya #pesantren #sekolah

KOMENTAR