Saat Dhini Aminarti Bikin Warganet Terenyuh, Jawab Pertanyaan Soal Stigma Wanita Tak Sempurna Kalau Belum Punya Anak
Dhini Aminarti ditemui di Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]
14:50
20 Januari 2024

Saat Dhini Aminarti Bikin Warganet Terenyuh, Jawab Pertanyaan Soal Stigma Wanita Tak Sempurna Kalau Belum Punya Anak

Setelah menikah sejak 2009 lalu, hingga saat ini pasangan Dhini Aminarti dan Dimas Seto belum dikaruniai anak. Hal ini membuat pasangan tersebut sering mendapat omongan serta stigma yang menempel di masyarakat.

Salah satu stigma yang pernah dialami Dhini Aminarti yakni ‘Perempuan tidak sempurna jika belum memiliki anak’. Dalam ceritanya di podcast Daniel Mananta, Dhini Aminarti mengaku, saat awal menikah ia sering memikirkan akan hal tersebut.

“Dengan stigma yang orang bilang kalau misalkan kita belum hamil kita belum melahirkan belum bisa merasakan sebagai seorang wanita yang sempurna gitu kan. Itu awal-awal nikah memang aku mikir apa Iya ya,” ungkap Dhini Aminarti dalam potongan video yang diunggah akun Tiktok @maknapodcast, Jumat (19/1/2024).

Meski demikian, hal itu tidak menjadikan Dhini Aminarti berkecil hati. Pasalnya, itu membuatnya menjadi belajar dan lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT dan orang-orang di lingkungan terdekatnya.

Selain itu, menurut Dhini Aminarti stigma yang berlaku di masyarakat juga salah. Pasalnya, tidak ada yang tahu ketika wanita sudah melahirkan, menjamin mereka sempurna. Hal ini sebab banyak wanita yang sudah melahirkan, tetapi gagal mendidik anaknya.

“Aku menepis itu semua, kita ada dari mana dia benar-benar menjadi seorang wanita yang sempurna dengan dia melahirkan dengan dia hamil tapi ternyata dia nggak gagal mendidik anak. Kalau kalau di kita itu kan madrasah pertama itu adalah ibunya pendidikan pertama itu dari seorang ibu,” jelas Dhini Aminarti.

Menurut Dhini Aminarti patokan wanita sempurna bukan dari dia sudah punya anak atau belum. Sebab jika wanita tersebut gagal mendidik anak yang baik, maka menurutnya itu bukan sempurna.

“Kalau misalnya ternyata kita lihat ending-nya anak ini bukan jadi anak yang baik, menurut aku dia bukan menjadi seorang wanita yang sempurna. Dia tidak berasa mendidik anak ini dengan baik dan pertanggungjawaban nanti kan bukan di sini pertanggung jawabannya itu kan di akhirat,” sambungnya.

Oleh sebab itu, adanya stigma perempuan sempurna jika sudah memiliki anak menurut Dhini Aminarti tidak benar. Hal ini juga tidak menjadikannya merasa stres karena sempurna tidak dilihat apakah ia sudah memiliki anak atau belum.

Video Dhini Aminarti ini lantas menjadi sorotan oleh warganet. Beberapa warganet salut dengan pemikiran Dhini Aminarti. Sebagian juga setuju kalau sempurna tidak bisa diukur dengan apakah ia memiliki anak atau tidak.

“MasyaAllah semoga kita yang sedang menantikan kehadiran anak Allah segerakan aamiin,” tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

“Bener banget yang diomongin kak Dhini, semoga kita pejuang garis 2 diberi kesabaran dan segera hamil, amin,” komentar warganet lainnya.

“Salut sama mereka berdua, apalagi suaminya keren banget Dima Dhini, semoga ada rencana Allah yang indah buat kalian,” tulis akun lainnya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #saat #dhini #aminarti #bikin #warganet #terenyuh #jawab #pertanyaan #soal #stigma #wanita #sempurna #kalau #belum #punya #anak

KOMENTAR