Sus Rini Lulusan Apa? Ide Kreatifnya untuk Acara 17-an Bocil-Bocil Andara Tuai Decak Kagum
Sus Rini bersama keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/raffinagita1717)
13:18
18 Agustus 2024

Sus Rini Lulusan Apa? Ide Kreatifnya untuk Acara 17-an Bocil-Bocil Andara Tuai Decak Kagum

Sus Rini punya cara kreatif untuk memeriahkan acara 17-an di lingkungan RANS Entertainment. Caranya adalah dengan merancang baju 17-an untuk bocil Andara hingga menghias sepeda Rayyanza Malik Ahmad dengan tema Lightning McQueen dari film "Cars".

Informasi tersebut diketahui dari unggahan YouTube RANS Entertainment. Pengasuh Rayyanza itu dengan antusias membuat desain hingga menyusun sendiri kostum fashion show 17-an untuk anak-anak yang ada di Andara.

"Saya gambar dulu, terus dia milih mau yang mana. Terus ternyata Uney (Zunaira anak Syahnaz Sadiqah) pilih yang ini. Ini Rayyanza, ini topinya. Ini Ansara (anak Caca Tengker)," cerita Sus Rini seperti dilansir dari YouTube RANS Entertainment pada Minggu (18/8/2024).

Kreativitas Sus Rini pun mencuri perhatian banyak netizen di media sosial. Sejumlah netizen penasaran dengan latar pendidikan Sus Rini karena dinilai serba bisa dalam berbagai hal, mulai dari mendidik Rayyanza hingga membuat beragam prakarya. Lantas, Sus Rini lulusan apa ya?

Baca Juga: Deretan Baju 17-an Bocil Andara Karya Sus Rini Banjir Pujian: Lengah Dikit, Dia Buka Butik!

Baju 17-an bocil Andara karya Sus Rini. (YouTube/RANS Entertainment)Baju 17-an bocil Andara karya Sus Rini. (YouTube/RANS Entertainment)

Sus Rini pernah menyinggung soal pendidikannya ketika menjadi bintang tamu podcast NOICE yang tayang pada Juli 2023 lalu. Pemandu podcast kala itu adalah majikan Sus Rini sendiri, yakni Nagita Slavina.

Kepada Nagita Slavina, Sus Rini mengaku hanya lulusan Sekolah Dasar (SD). Ia tak melanjutkan pendidikan dan memilih bekerja demi menyelematkan diri dari pernikahan dini yang banyak dilakukan di kampungnya.

"Jadi, (Sus Rini) lulusan SD?" tanya Nagita Slavina, mengutip dari tayangan YouTube NOICE, Minggu (18/8/2024).

"Iya," jawab Sus Rini.

Sus Rini dan Rayyanza. (Instagram/riniperdiyanti)Sus Rini dan Rayyanza. (Instagram/riniperdiyanti)

"Enggak lanjutin SMP? Langsung kerja?" celetuk Nagita Slavina penasaran.

Baca Juga: Hadiah Lomba Panjat Pinang Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Mewah Banget, Publik: Sultan Mah Bebas

"Tadinya mah enggak kerja dulu, tapi bingung kalau di kampung mah segitu teh suka banyak yang lamar gitu bu," cerita Sus Rini.

Sus Rini juga mengaku dulu bercita-cita sebagai guru. Tapi karena kondisi ekonomi orang tua, akhirnya Sus Rini memutuskan untuk tidak lagi mengejar cita-citanya.

Kendati tidak berkesempatan untuk menempuh pendidikan formal hingga menjadi guru, Sus Rini tak menyerah dengan nasibnya. Ia mencoba peruntungan dengan mulai bekerja di usia 13 tahun.

Saat itu Sus Rini mengaku bekerja sebagai pembuang benang. Pemilik nama asli Rini Perdiyanti itu kemudian menjadi TKW di Yordania demi tidak diburu-buru untuk menikah seperti kebanyakan gadis di kampungnya.

Pengalaman hidup inilah yang agaknya mengajari Sus Rini tentang banyak hal, termasuk memanfaatkan kreativitasnya untuk memeriahkan acara di sekitar. Kini Sus Rini pun menjadi salah satu karyawan RANS Entertainment yang cukup banyak menjadi sorotan di media sosial.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #rini #lulusan #kreatifnya #untuk #acara #bocil #bocil #andara #tuai #decak #kagum

KOMENTAR