Penampilan Baru Jessica Wongso Saat Bebas Bersyarat, Rambut Beda Usai Dapat Remisi 4 Tahun
Jessica Kumala Wongso alias Jessica Wongso dan pengacaranya, Otto Hasibuan di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Timur-Utara. Minggu (18/8/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]
12:36
18 Agustus 2024

Penampilan Baru Jessica Wongso Saat Bebas Bersyarat, Rambut Beda Usai Dapat Remisi 4 Tahun

Terpidana kasus kopi sianida, Jessica Kumala Wongso, akhirnya menghirup udara bebas pada Minggu (18/8/2024). Tampak Jessica Wongso meninggalkan Lapas Kelas II A Jakarta Timur sekitar pukul 09.30 WIB dan disambut oleh tim kuasa hukumnya serta kerumunan awak media.

Tentu bebasnya Jessica menuai sorotan banyak pihak. Pasalnya kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin ini sempat mencuat kembali pada tahun 2023 setelah Netflix menayangkan film dokumenternya yang bertajuk “Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso”.

Akibat film itu pula pendapat warganet terhadap kasus kopi sianida menjadi terbelah. Sebagian meyakini Jessica tidak bersalah dalam kasus tersebut, padahal Jessica sudah divonis 20 tahun penjara karena dianggap bersalah dan memenuhi Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

Jessica Kumala Wongso alias Jessica Wongso semringah usai dinyatakan bebas bersyarat dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Minggu (18/8/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]Jessica Kumala Wongso alias Jessica Wongso semringah usai dinyatakan bebas bersyarat dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Minggu (18/8/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]

Namun baru 8 tahun menjalani hukuman penjara, klien Otto Hasibuan itu resmi dinyatakan bebas bersyarat sehari setelah Hari Kemerdekaan Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Jessica ternyata menerima remisi sebanyak 58 bulan 30 hari.

Baca Juga: Senyum Semringah Jessica Wongso Terpancar usai Bebas Bersyarat, Dijemput Naik si Mobil Bandel

“Sebelumnya, selama menjalani pidana, yang bersangkutan telah berkelakuan baik berdasarkan Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana dengan total mendapat Remisi sebanyak 58 bulan 30 hari,” tutur Kepala Kelompok Kerja Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Deddy Eduar Eka Saputra, dalam keterangannya.

“Selama menjalani PB (pembebasan bersyarat), yang bersangkutan wajib lapor ke Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Timur-Utara dan akan menjalani pembimbingan hingga 27-03-2032,” imbuhnya.

Penampilan Baru Jessica Wongso Usai Bebas Bersyarat

Detik-detik pembebasan bersyarat Jessica Wongso pun meramaikan media sosial pada Minggu (18/8/2024). Dalam kesempatan itulah terlihat penampilan baru Jessica setelah dibebaskan dari kurungan jeruji besi.

Tampak Jessica tampil dengan rambut tergerai berwarna coklat kemerahan. Bahkan warna kemerahannya semakin terlihat saat sinar matahari menimpa kilau rambutnya.

Baca Juga: Ekspresi Wajah Jessica Wongso Saat Keluar Lapas Pondok Bambu, Lempar Senyum Tapi Tak Bicara

Jessica berjalan meninggalkan Lapas dengan balutan kemeja biru gelap dan celana krem. Jessica tampak dijemput oleh tim kuasa hukumnya dan langsung diarahkan ke sebuah mobil. Dalam perjalanan menuju mobil itulah Jessica sempat melambaikan tangan dan menganggukkan kepala ke arah awak media.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #penampilan #baru #jessica #wongso #saat #bebas #bersyarat #rambut #beda #usai #dapat #remisi #tahun

KOMENTAR