Ashanty Lulus Ujian Kualifikasi Calon Doktor, Tak Kalah Saing dengan Geni Faruk Sang Besan
Geni Faruk dan Ashanty di acara siraman Thariq Halilintar dengan Aaliyah Massaid (Instagram/@ashanty_ash/@genifaruk)
12:51
12 Agustus 2024

Ashanty Lulus Ujian Kualifikasi Calon Doktor, Tak Kalah Saing dengan Geni Faruk Sang Besan

Ashanty membagikan momen haru dalam postingan terbarunya saat dirinya akhirnya lulus dalam Ujian Kualifikasi Calon Doktor, dengan nilai 87 di Universitas Airlangga (UNAIR). 

Dari berbagai sumber, Ashanty merupakan mahasiswa kandidat doktor jurusan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Sekolah Pasca Sarjana Universitas Airlangga Surabaya untuk tahun pendidikan 2023.

Disertasi yang diajukan istri Anang Hermansyah itu mengangkat perihal tranfromasi digital, yang diberi judul, 'Strategi Adaptasi Artis Terhadap Transformasi Digital, Studi Kasus Pada Kalangan Penyanyi Antar Generasi'.

Dari video yang diunggah di Instagram pribadinya, Ashanty mendapat apresiasi positif dari para penguji. Hebatnya, tim penilai lainnya mengaku bangga dengan usaha Ashanty. Bahkan dia diberi nilai yang cukup tinggi.

Baca Juga: Bak Bumi Langit, Beda Pendidikan Anang dan Ashanty yang Baru Saja Lolos Ujian Kualifikasi S3

"Temanya bagus menantang. Kamu dinyatakan lulus dengan nilai 87," kata tim penilai.

Mendapat apresiasi yang luar biasa dari tim penguji, Ashanty terlihat tidak bisa menahan harunya. Dia pun bersyukur karena tidak menyangka ujian kualifikasinya berjalan lancar di tengah kesibukannya.

Ashanty Ujian Kualifikasi calon doktor. (Instagram/ashanty_ash)Ashanty Ujian Kualifikasi calon doktor. (Instagram/ashanty_ash)

"Terima kasih ya Allah bisa sampai ditahap ini. Sempat ingin menyerah karena susah sekali fokus, di saat harus membagi waktu dengan kesibukan pekerjaan, keluarga dan kegiatan lain," tulisnya.

Tentu saja hal tersebut mendapatkan pujian dari banyak netizen. Bahkan ada yang menbandingkannya dengan besannya, Geni Faruk

Pendidikan Geni Faruk

Baca Juga: Lulus Ujian Kualifikasi Calon Doktor, Ini Judul Disertasi Ashanty yang Dapat Nilai 87

Tak kalah dengan Ashanty, Geni Faruk sendiri sudah lebih dulu menyelesaikan S3-nya di Malaysia. Ibu Atta Halilintar itu berkuliah di UI saat menempuh S1. Pada waktu itu, Geni Faruk masuk ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis. 

Ibu sebelas anak ini lantas meneruskan pendidikannya ke jenjang S2 dan berhasil mendapatkan gelar Master. Untuk S3-nya, Geni Faruk berkuliah di Universitas Selangor Malaysia.

Tentu saja, riwayat pendidikan keduanya begitu luar biasa, mengingat Ashanty dan Geni Faruk memiliki kesibukan yang padat dengan perannya sebagai seorang selebriti dan ibu.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #ashanty #lulus #ujian #kualifikasi #calon #doktor #kalah #saing #dengan #geni #faruk #sang #besan

KOMENTAR