Gurita Bisnis Jeje Govinda: Ipar Raffi Ahmad Ngebet Jadi Bupati Bandung Barat, Sudah Rajin Blusukan
Jeje Govinda mencalonkan diri jadi Bupati Bandung Barat (Instagram/ritchieismail)
19:44
6 Agustus 2024

Gurita Bisnis Jeje Govinda: Ipar Raffi Ahmad Ngebet Jadi Bupati Bandung Barat, Sudah Rajin Blusukan

Sumber kekayaan Ritchie Ismail alias Jeje Govinda menjadi perhatian. Hal ini setelah ipar Raffi Ahmad itu menyatakan akan mengajukan diri sebagai calon Bupati Bandung Barat di Pilkada 2024 mendatang.

Sebab, tak dapat dipungkiri bahwa selain semangat, uang juga menjadi modal selama masa kampanye sebelum tiba waktu pemilihan pemimpin daerah.

Sebelumnya, diketahui ini buka usaha pertama Jeje untuk terjun ke pemerintahan. Suami Syahaz Saqidah itu sempat maju dalam Pileg 2024 melalui Dapil Jawa Barat II. Sayangnya, ia masih belum lolos untuk duduk di Senayan.

Mengenai itu, menarik untuk melihat gurita bisnis Jeje yang bakal diusung Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada 2024.

Baca Juga: 7 Potret Rumah Baru Jeje Govinda dan Syahnaz: Mewah, Sanggup Saingi Rumah Raffi Ahmad?

Sumber kekayaan Jeje Govinda

Jeje Govinda dan istri, Syahnaz Sadiqah (Instagram/ritchieismail)Jeje Govinda dan istri, Syahnaz Sadiqah (Instagram/ritchieismail)

1. Mengelola studio rekaman

Di samping menjadi drummer Govinda, Jeje rupanya juga telah merambah ke belakang “layar”.

Ayah dari Zunaira ini diketahui ikut terlibat dalam mengelola My Musics Records sebagai Artist and Repetoire. Tugas Jeje sebagai A&R adalah mencari musisi baru, sekaligus mengawasi kinerja musisi yang berada di bawah naungan label tersebut.

2. Produsen musik

Baca Juga: PSI Pastikan Usung Ahmad Luthfi di Jateng, Kaesang Siap Lawan Anies dan RK di Jakarta?

Sumber kekayaan Jeje lainnya yang tak boleh diabaikan adalah perannya sebagai produser di Casino Music.

Tak hanya memproduksi musik, di sini Jeje juga bekerja sebagai arranger atau peata lagu bagi musisi di bawah naungannya.

3. Adsense YouTube

Seperti kebanyakan artis lainnya, Jeje juga memiliki kaal YouTube pribadi bernama Jeje & Nanas Channel.

Dengan lebih dari 1,12 juta subscriber, Jeje pasti sudah mendapatkan adsense atau pendapatan dari video yang dibagikannya.

4. Endorsement

Penghasilan besar Jeje lainnya berasal dari Instagram. Dengan memiliki lebih dari 1,8 juta pengikut di Instagram pribadinya (@ritchieismail), Jeje hampir tak pernah kesepian endorsement produk.

Terlebih, pria berusia 40 tahun ini menerima endorsement produk yang cukup beragam. Mulai dari fashion, rokok elektrik, sampai perlengkapan bayi.

Tidak kapok maju ke politik

Jeje Govinda mencalonkan diri jadi Bupati Bandung Barat (Instagram/ritchieismail)Jeje Govinda mencalonkan diri jadi Bupati Bandung Barat (Instagram/ritchieismail)

Dalam salah satu wawancara, Jeje menyebut bahwa dirinya tidak kapok dengan kegagalannya saat mencoba melangkah ke Senayan. Ia bahkan positif kariernya di dunia politik bisa bermanfaat, terutama bagi daerah.

“Jadi pengalaman kemarin di Pileg buat gue lebih belajar apa yang masyarakat butuhkan. Sekarang gue berkomitmen buat maju lagi fokusnya di daerah ajaa sih,” ujar Jeje.

“Enggak kapok. Harus yakin, kegagalan itu bukan akhir dari segalanya mungkin awal dari sesuatu yang lebih baik,” pungkas Jeje Govinda.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #gurita #bisnis #jeje #govinda #ipar #raffi #ahmad #ngebet #jadi #bupati #bandung #barat #sudah #rajin #blusukan

KOMENTAR