Cara Sarwendah Didik Betrand Peto di Rumah Barunya Jadi Sorotan: Sayang Anak Bujang
Kolase Sarwendah dan Betrand Peto (Instagram)
17:56
3 Agustus 2024

Cara Sarwendah Didik Betrand Peto di Rumah Barunya Jadi Sorotan: Sayang Anak Bujang

Cara Sarwendah mendidik Betrand Peto usai digugat cerai Ruben Onsu baru-baru ini menuai sorotan. Ini setelah Betrand Peto tinggal bersama Sarwendah di rumah baru sang ibu, alih-alih dengan Ruben Onsu.

Dalam video yang dibagikan akun YouTube Sarwendah Official, Sarwendah menuai pujian berkat parenting-nya ke Betrand. Bagaimana tidak, ia mengizinkan putranya memelihara belasan ayam di rumah barunya yang megah.

Sarwendah mengungkap bahwa Onyo, sapaan Betrand Peto, memang suka memelihara ayam. Beruntung, hobi unik Onyo itu didukung penuh sang ibu. Sarwendah bahkan rela membuatkan kandang mewah, berserta area khusus di rumahnya untuk ayam-ayam Betrand.

"(Boleh pelihara ayam) karena emang Onyo suka banget. Terus di sini ada ayam-ayamnya Onyo (panggilan Betrand Peto)," kata Sarwendah seperti dikutip Suara.com pada Sabtu (3/8/2024).

Baca Juga: Terungkap Perjanjian Sarwendah dengan Betrand Peto di Rumah Barunya usai Digugat Cerai Ruben Onsu

Sarwendah memamerkan kandang ayam mewah Betrand Peto (YouTube/Sarwendah Official)Sarwendah memamerkan kandang ayam mewah Betrand Peto (YouTube/Sarwendah Official)

"Jadi kalian bisa lihat ini (kandang ayam) special request dari Onyo, jadi emang banyak banget ayamnya. Dia sih bilang sama aku ada 11 atau 13 (ekor ayam)," sambung kakak ipar Jordi Onsu ini.

Mantan personel Cherybelle ini mengungkap alasannya mengizinkan Betrand memelihara ayam di rumah mewahnya. Hal ini demi melatih tanggung jawab sang putra.

"Dan maksudnya aku, ya itu bisa menjadi salah satu cara dia supaya dia bisa bertanggung jawab atas binatang-binatang yang dia bilang mau pelihara," jelas Sarwendah.

Kendati demikian, ia tetap membuat perjanjian dengan Betrand terkait memelihara 13 ayam. Perjanjian ini berupa Betrand harus menjaga ayamnya di area khusus yang disediakan, sehingga tidak mengotori bagian rumah lainnya.

"Nah kalau kandang ayam kan memang ada di luar ya, jadi makannya udah ada perjanjian aku sama dia, pokoknya gak boleh ada yang kotor. Jadi daerah ayam di sini, sama kalau dia mau jemur di taman yang tadi," ungkap Sarwendah.

Baca Juga: Betrand Peto Pelihara 18 Ayam di Rumah Baru Sarwendah, Omelan Istri Ruben Onsu Jadi Sorotan

Sontak, cara Sarwendah mendidik Betrand Peto itu langsung menuai pujian dari warganet. Tak sedikit yang kagum dengan Sarwendah karena mendukung penuh hobi Betrand memelihara 13 ayam, meski artinya sebagian rumahnya akan bau.

"Demi sayangnya Bunda sama anak bujangnya, rumah mewah ada piaraan ayam punya Onyo," komentar warganet.

"Ayahnya takut ayam, anaknya piara ayam wkwk menyala Onyoku. Bunsar keren yahh sedetail itu ngurusin rumah beserta printilannya, mewah banget MasyaAllah," puji warganet.

"Semangat bunda bahagia selalu bersama ke 3 anaknya," dukung warganet.

"Yang penting anak-anaknya bahagia ya bu, mereka pada seneng ayam ya," tambah yang lain.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #cara #sarwendah #didik #betrand #peto #rumah #barunya #jadi #sorotan #sayang #anak #bujang

KOMENTAR