Berkolaborasi dengan Atlet Triathlon Andy Wibowo, Sepatu Lari Ini Desainnya Terinspirasi dari Ajakan Menjaga Lingkungan
HYPERBLAST H.O.P.E Sepatu Lari Kolaborasi Ortuseight dan Atlet Andy Wibowo (Dok. Istimewa)
10:30
2 Agustus 2024

Berkolaborasi dengan Atlet Triathlon Andy Wibowo, Sepatu Lari Ini Desainnya Terinspirasi dari Ajakan Menjaga Lingkungan

Dalam beberapa tahun belakangan, merek sepatu lokal mulai banyak dilirik oleh masyarakat Indonesia. Melalui berbagai kolaborasi, desain sepatu lokal kini semakin beragam, kualitasnya pun tak kalah dengan merek luar negeri. 

Hal inilah yang juga dihadirkan PT Vita Nova Atletik yang baru saja meluncurkan seri sepatu lari yang berkolaborasi dengan Andy Wibowo bertajuk HYPERBLAST H.O.P.E.

Ini adalah seri sepatu lari bercushion tebal yang membawa pesan khusus untuk para pelari Indonesia. Sebagai seorang atlet triathlon, diakui aktivitas seorang Andy Wibowo sangat berhubungan dengan alam. 

"Sekarang ini saya merasa masih beruntung bisa berenang di laut yang indah dan bersih, masih bisa lari di daerah yang masih banyak pohon, bisa bersepeda di alam terbuka. Tetapi kalau kita egois, kalo kita tidak merawat, kita tidak menjaga, maka kesempatan ini tidak akan bisa didapat oleh generasi selanjutnya," ujar mantan perenang yang juga pernah menyabet perak di SEA Games 2003 ini.

Baca Juga: Nostalgia Masa Kecil: Brand Sepatu Sepak Bola Lokal Rilis Koleksi Edisi Spesial Doraemon

HYPERBLAST H.O.P.E selain diharapkan menjadi luncuran yang dapat dipilih baik pemula atau pelari profesional sebagai sepatu recreational run atau recovery run juga dibuat sebagai statement item atau reminder bagi pemuda Indonesia, sebagai pengingat agar kita sebisa mungkin bersikap proaktif untuk menjaga lingkungan.

"Saya juga masih banyak belajar untuk hal sederhana namun berdampak besar contohnya seperti tidak membuang sampah sembarangan, memisahkan sampah yg bisa di recycled dan menggunakan barang-barang reusable. Saya percaya hal-hal kecil akan membawa banyak perubahan,” kata Andy.

Dengan gambar ilustrasi dunia yang tersenyum pada HYPERBLAST H.O.P.E diharapkan dapat menjadi simbol bagi penggunanya untuk mulai peduli terhadap alam.

Untuk sisi desain, kombinasi warna dimana surface body sepatu didominasi putih dan dikombinasikan dengan warna camo dan pink terang pada bawah sol, dijamin sangat eye-candy dan colorful di runaway lari. 

"Kami membuat paduan warna camo hitam-putih dan abu sebagai gambaran buruknya dampak polusi, reminder untuk kita semua bahwa lingkungan sudah tidak sehat. Laut yang penuh sampah, udara yang kotor, semestinya bukan menjadi habitat ideal untuk kita hidup dan kita harus melakukan perubahan untuk bumi yang lebih baik, untuk generasi penerus kita," ujar Octrisany D. Putra, perwakilan dari Ortuseight.

Baca Juga: Jangan Asal Pakai Sepatu Lari, Yuk Ketahui Bentuk Kakimu di Hoka Flylab

Andy Wibowo berharap dengan sepatu edisi spesial ini para pelari atau penggiat olahraga bisa lebih sadar terhadap kesehatan atau kebersihan lingkungan selain daripada kesehatan tubuh itu sendiri, karena dampak dari kerusakan alam sudah mulai terasa contohnya seperti global warming.

Untuk harga seri HYPERBLAST H.O.P.E. dibanderol pada angka Rp 799.000 dan bisa didapatkan baik secara online maupun offline.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #berkolaborasi #dengan #atlet #triathlon #andy #wibowo #sepatu #lari #desainnya #terinspirasi #dari #ajakan #menjaga #lingkungan

KOMENTAR