Dari Panggung KDI ke Kursi Wakil Bupati: Cek Jejak Transformasi Mengejutkan Siti Rahmawati
Dari Panggung KDI ke Kursi Wakil Bupati: Cek Jejak Transformasi Mengejutkan Siti KDI (IG)
15:37
30 Juli 2024

Dari Panggung KDI ke Kursi Wakil Bupati: Cek Jejak Transformasi Mengejutkan Siti Rahmawati

Bagi yang dulu menonton ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun 2004 mungkin sudah mengenal Siti Rahmawati KDI yang kemudian lebih dikenal dengan panggilan Siti KDI. Saat ini ia kembali menjadi perhatian warganet karena memasuki dunia politik. Simak jejak karir dan pendidikan Siti Rahmawati KDI.

Dari dunia entertainment ke dunia politik pastinya harus dilalui dengan berbagai liku oleh Siti KDI. Adik dari pedangdut Cici Paramida ini pernah viral ketika menikah dengan pria Turki dan pernah menetap di sana untuk mengikuti suaminya tersebut. Hubungan keduanya diisukan retak ketika Siti kembali ke Indonesia dan sibuk mencalonkan diri sebagai caleg DPR. Sekarang, ia pun dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Bupati di Kabupaten Polewali Mandar berpasangan dengan Andi Bebas Manggazali.

Jejak Karir dan Pendidikan Siti Rahmawati KDI

Ibu Siti Rahmawati KDI atau Siti KDI ini seorang penyanyi gambus dan qasidah. Sejak kecil, Siti pun bergabung dalam grub qasidah tersebut. Ketika memasuki perkuliahan, ia bergabung dengan band rock. Siti merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Jayabaya Jakarta.

Siti mengikuti audisi KDI di Bandung. Ia mendapatkan pengakuan sebagai penyanyi dangdut dan karir di dunia entertainment pun terbuka. Siti sampai menerima penghargaan dari AMI Awards 2005 dalam kategori Artis Solo Bidang Dangdut Kontemporer.

Baca Juga: Meski Anak Bawang, Peluang Ini Bisa Bikin Jusuf Hamka jadi Rival Berat Anies di Pilgub Jakarta

Siti juga pernah menjadi bintang Sinetron. Adapun sinetron pertama yang dibintanginya adalah sinetron berjudul Kuraih Dunia Impian, populer di tahun 2005. Ia juga membintangi sinetron religi Maha Kasih dan SurgaMu.

Di tahun 2011, Siti KDI menikah dengan Cem Junet Perk, warga negara Turki. Siti KDI ini berkomitmen menjaga keluarganya sehingga memutuskan ikut suami tinggal di Turki. Dua tahun setelah pernikahan mereka, keduanya dikaruniai anak perempuan. Akan tetapi, sepuluh tahun kemudian, Siti KDI kembali ke Indonesia bersama putrinya tahun 2022. Akibatnya Siti KDI digosipkan sudah bercerai dengan suaminya. Namun Siti pernah membantah rumor tersebut. Nama akun instagramnya pun masih @siti_perk, menyandang nama belakang suaminya. Meskipun demikian belakangan tersebar kabar bahwa mereka telah resmi bercerai.

Selama tinggal di Turki, Siti membuat akun Youtube. Ia membagikan potret kehidupannya bersama kelurga di Turki melalui kanal Youtube yang memiliki puluhan ribu subscriber tersebut. Di tahun 2022 lalu, Siti pernah didapuk menjadi juri ajang pencarian bakat penyanyi dangdut menggantikan Lesti Kejora yang sedang kesandung kasus KDRT dengan suaminya, Rizky Billar.

Sampai sekarang, Siti masih menjalankan bisnis yang dirintis sejak tinggal di Turki. Ia berjualan produk kecantikan dan suplemen herbal khas negara Turki. Terkadang ia membagikan konten tentang produk kecantikannya melalui akun instagramnya.

Di bidang politik, Siti sangat berdedikasi. Ia bahkan membuat akun instagram terpisah untuk mendokumentasikan kegiatannya sebagai politikus. Akun itu bernama @hj_sitirahmawati.sh.mh. Siti pernah mencalonkan diri sebagai caleg tingkat DPR RI bersama PAN. Ia mencalonkan diri dari Kota dan Kabupaten Tegal, serta Kabupaten Brebes.

Baca Juga: Anies Ogah Ambil Pusing Soal Kemungkinan NasDem Tarik Dukungan: Mengalir Saja

Keduanya mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional. Kedua partai tersebut merupakan partai Koalisi Indonesia Maju atau KIM. Selain kedua partai tersebut, pasangan Siti DKI dan Bebas Manggazali mendapatkan dukungan dari Golkar, PDIP, PPP, Hanura, dan perindo.

Demikian itu jejak karir dan pendidikan Siti Rahmawati KDI.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #dari #panggung #kursi #wakil #bupati #jejak #transformasi #mengejutkan #siti #rahmawati

KOMENTAR