Riwayat Pendidikan Erina Gudono, Istri Kaesang Raih Beasiswa S2 di Amerika Serikat
Erina Gudono dapat beasiswa S2 di Amerika Serikat [Instagram]
13:33
29 Juli 2024

Riwayat Pendidikan Erina Gudono, Istri Kaesang Raih Beasiswa S2 di Amerika Serikat

Menantu Presiden Joko Widodo, Erina Gudono baru saja membagikan kabar bahagia di akun Instagram pribadinya. Istri Kaesang Pangarep itu menyatakan dirinya diterima di pendidikan S2 Master of Science di Fakultas Social Policy and Practice (SP2) University of Pennsylvania (UPenn), Amerika Serikat.

Dalam unggahan yang sama, Erina juga menyatakan dirinya berhasil melanjutkan studinya di Amerika Serikat karena mendapatkan beasiswa.

"Alhamdulillah tahun lalu aku daftar dan diterima di beberapa program S2 dan setelah menimbang banyak faktor, Insyaallah aku akan kuliah mulai bulan depan di UPenn. Kampus juga memberikan aku beasiswa untuk S2 ini," tulis Erina di akun Instagramnya @erinagudono, dikutip Senin (29/7/2024).

Erina Gudono dapat beasiswa S2 di Amerika [instagram/@erinagudono]Erina Gudono dapat beasiswa S2 di Amerika [instagram/@erinagudono]

Sang suami, Kaesang Pangarep ikut bahagia atas pencapaian istrinya itu. Ungkapan itu ia sampaikan dalam salah satu unggahannya di akun Instagram pribadinya @kaesangp.

Baca Juga: Raih Beasiswa S2 di Dua Kampus Ivy League AS saat Hamil, Erina Gudono Pilih Kuliah di UPenn: Alasannya Bikin Haru

"Terima kasih udah memantapkan pilihan di UPenn karena programnya lebih fleksibel untuk adek yang lagi hamil, dari opsi yang sebelumnya diterima juga di Columbia University di Master Public Administration & Master Social Work," kata Kaesang, seperti dikutip Senin (29/7/2024).

Adapun University of Pennsylvania adalah salah satu kampus Ivy League. Sejumlah tokoh ternama pernah mengenyam pendidikan di sana, di antaranya Donald Trump, Elon Musk dan Warren Buffet.

Diterimanya Erina Gudono di University of Pennsylvania menambah panjang daftar riwayat pendidikan yang telah ditempuhnya selama ini.

Riwayat pendidikan Erina Gudono

Erina Gudono lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 1996. Namanya mulai dikenal publik sejak menjadi finalis Puteri Indonesia dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Juga: Erina Gudono Beberkan Outfit Yoga, Sandal Setara 5 Kali UMR Jawa Tengah Jadi Sorotan

Meski lahir di Amerika Serikat, Erina bersama tiga saudaranya dibesarkan di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta.

Bicara soal pendidikan, riwayat pendidikan yang ditempuh Erina cukup mengesankan. Ia pernah bersekolah di SMAN 3 Yogyakarta, salah satu sekolah negeri terbaik di sana.

Setelah lulus, ia melanjutkan pendidikan S1 ke Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dengan mengambil jurusan Manajemen.

Seakan haus akan ilmu pengetahuan, setelah lulus dari UGM, Erina lanjut ke Columbia University Amerika Serikat, mengambil gelar Master of Public Administration.

Tak hanya itu, adik ipar Gibran Rakabuming Raka ini juga pernah menempuh pendidikan di Showa Women’s University Japan dengan mengambil jurusan bisnis.

Kecerdasan Erina ternyata menurun dari mendiang ayahnya. Ia merupakan putri dari almarhum Professor Gudono, yang merupakan salah satu Guru Besar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #riwayat #pendidikan #erina #gudono #istri #kaesang #raih #beasiswa #amerika #serikat

KOMENTAR