Prabowo Subianto Ajak Artis Lepas Bantuan Untuk Palestina Tuai Kritik, Kiky Saputri Bela: Gak Dibayar
Nagita Slavina Pakai Tas Rp 54 Juta Saat Kirim Sumbangan ke Palestina. (Dok. Instagram/Happy Asmara)
14:04
19 Januari 2024

Prabowo Subianto Ajak Artis Lepas Bantuan Untuk Palestina Tuai Kritik, Kiky Saputri Bela: Gak Dibayar

Aksi Prabowo Subianto kirim bantuan ke Palestina dengan mengundang sejumlah artis dan selebgram tuai kritikan. Pasalnya, publik penasaran dengan aksi itu dilakukan atas dasar Prabowo sebagai Menteri Pertahanan atau justru ajang kampanye capres. 

Diketahui, Prabowo Subianto memimpin langsung pemberian donasi itu dengan pelepasan kapal rumah sakit TNI KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 di Kolinlamil, Jakarta, pada Kamis (18/1/2024). Sejumlah artis turut hadir, seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Lesti Kejora, Rizky Billar, dan masih banyak lainnya. 

Pada situs Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI disebutkan bahwa pengiriman bantuan tersebut memang mewakili Pemerintah Indonesia. 

Hal itu pun membuat publik bertanya-tanya berapa banyak uang yang harus dikeluarkan Kemenhan untuk bisa mengundang para selebriti hadir dan memupblikasikan kegiatan itu di media sosial mereka.

"Kemenhan duitnya banyak ya. Sampai datengin influencer segitu banyak setelah bikin advertorial full page," tulis akun @pedagang_kritik di platform X saat mengomentari postingan mengenai kebersamaan Prabowo dengan para artis usai acara, dikutip Jumat (19/1/2024). 

Cuitan itu pun dapat perhatian dari pengguna X lainnya, termasuk komedian Kiky Saputri. Stand up comedy yang dikenal serig roasting pejabat itu mengaku juga diundang oleh Kemenhan untuk hadir dalam acara tersebut. Namun, Kiky mengatakan kalau dirinya berhalangan hadir.

"Izin saya sampaikan. Ajakan untuk ikut datang hari ini dalam memberikan bantuan ke Palestina, juga sampai pada saya. Tapi sangat disayangkan saya tidak bisa hadir karena sudah ada jadwal syuting," tulis Kiky lewat cuitannya. 

Dia menambahkan kalau ajakan dari Kemenhan itu resmi undangan, sehingga tidak ada pembahasan mengenai bayaran apa pun. Menurut Kiky, para artis dan selebgram itu diundang untuk menyampaikan pesandengan lebih luas kepada masyarakat lewat media sosial.

"Ajakan ini dalam rangka misi kemanusiaan dan Wallahi tidak ada bayarannya. Teman2 influencer diminta datang supaya pesan ini sampai pada kalian bahwa kita “Indonesia” sedang mengirimkan bantuan untuk saudara kita di Palestina," tuturnya.

Kiky mengingatkan kepada warganet agar jangan buru-buru menuduh bila tidak tahu kebenarannya. 

"Kamu mungkin benci orangnya, tapi jangan menuduh membabi buta," pungkas Kiky.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #prabowo #subianto #ajak #artis #lepas #bantuan #untuk #palestina #tuai #kritik #kiky #saputri #bela #dibayar

KOMENTAR