Agama Richardo Benito Dipertanyakan, Video Ayah Jennifer Coppen Nyanyi Sholawat Ya Badrotim Jadi Sorotan
Richardo Benito (instagram)
17:28
24 Juli 2024

Agama Richardo Benito Dipertanyakan, Video Ayah Jennifer Coppen Nyanyi Sholawat Ya Badrotim Jadi Sorotan

Jennifer Coppen baru saja kehilangan suaminya, Dali Wassink karena kecelakaan. Jennifer mendapatkan dukungan dari ayahnya, Richardo Benito Eduwardo Coppen. Sekarang perhatian juga tertuju pada ayah kandung Jennifer Coppen. Apa agama Richardo Benito?

Kisah mualaf ayah Jennifer Coppen menjadi sesuatu yang ingin diketahui publik. Richardo Benito Coppen merupakan pria kelahiran Heemskerk Belanda. Pria keturunan Belanda ini lahir dari pasangan Bapa Ronald Richardo Coppen, pria keturunan Belanda dan ibu keturunan Finlandia, Dorothea Yvonne Faber.

Dikarenakan ia seorang bule, seringkali agama Richardo Benito sering dikira Kristen sampai sekarang. Kenyataannya ia adalah seorang mualaf.

Richardo Benito Coppen menikah dengan seorang perempuan Indonesia bernama Hotimah Imaniar. Ia pun memilih mengikuti agama sang istri dengan memeluk Islam sejak saat itu. Pernikahan Richardo dan Hotimah dikaruniai seorang putri, bernama Jennifer Coppen.

Baca Juga: Dear Mbak Ninra, Kok Tega Sih Tuding Jennifer Coppen Cari Pamor dari Kematian Suami

Pernikahan Richardo Benito dengan istrinya, atau ibu dari Jennifer Coppen berakhir dengan perceraian. Sejak saat itu, Richardo mengambil peran tunggal sebagai ayah dan sekaligus ibu bagi Jennifer. Ibu Jennifer meninggal dunia pada 2017 karena kanker serviks stadium akhir.

Agama Richardo Benito yang memeluk Islam tampaknya sudah tak perlu diragukan lagi. Ia mengunggah video Selamat Hari Raya Idul Fitri di akun instagramnya. Ia juga fasih menyanyikan sholawat Ya Badrotim dalam unggahannya.

Karier Richardo Benito Sebagai Seniman

Richardo Benito diketahui berkarir sebagai seniman. Ia menjadi penyanyi dangdut sejak tahun 2008. Ia fasih berbahasa Indonesia dan mendalami kesenian Jawa. Ia pernah membeli lagu Ahmad Albar berjudul 'Zakia' yang kemudian dirilis ulang. Richardo merilis banyak album dangdut.

Karir Richardo di Indonesia juga merambah seni peran. Sejak putrinya, Jennifer Coppen terjun ke dunia entertainment, Richardo juga kerap mendapatkan job peran bersama putrinya tersebut. Keduanya pernah membintangi Pretty Little Liars.

Baca Juga: Masih Berduka Ditinggal Suami, Jennifer Coppen Sakit Hati Dituduh Cari Keuntungan Lewat Postingan Video Dali Wassink

Nama Jennifer Coppen sendiri dikenal publik Indonesia sejak membintangi sinetron Kecil-kecil Mikir Jadi Manten (2017). Perannya di sinetron tersebut juga mematangkan kemampuan aktingnya hingga ia dapat membintangi berbagai macam judul sinetron dan film sampai sekarang.

Richardo Benito dan Jennifer Coppen (Instagram/@richardobenito)Richardo Benito dan Jennifer Coppen (Instagram/@richardobenito)

Kebersamaan Richardo Benito dengan putrinya Jennifer Coppen kerap dibagikan di sosial media. Richardo kerap mendampingi Jennifer dalam setiap perilisan film yang dibintanginya, seperti Habibie & Ainun 3 (2019) dan juga Generasi Micin (2018).

Keduanya kini memiliki satu sama lain, sebab Jennifer juga baru saja kehilangan suami karena kecelakaan tunggal di Bali. Jennifer dan Dali Wassink dikaruniai seorang putri yang akrab dipanggil Kamari.

Demikian itu informasi mengenai agama Richardo Benito, ayah kandung Jennifer Coppen.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #agama #richardo #benito #dipertanyakan #video #ayah #jennifer #coppen #nyanyi #sholawat #badrotim #jadi #sorotan

KOMENTAR