Rachel Vennya Dapat 2 iPhone 15 Pro Max dari Sejam Endorse, Pantas Xabiru Bisa Pakai Tas Mahal ke Sekolah
Rachel Vennya [Instagram]
17:37
23 Juli 2024

Rachel Vennya Dapat 2 iPhone 15 Pro Max dari Sejam Endorse, Pantas Xabiru Bisa Pakai Tas Mahal ke Sekolah

Tas sekolah yang dibawa anak sulung Rachel Vennya, Xabiru Oshe Al Hakim, tengah menjadi sorotan. Pasalnya bocah yang akan berusia 7 tahun pada Desember 2024 itu membawa tas ransel dengan harga berjuta-juta Rupiah di hari pertamanya bersekolah.

First day of school, selamat kelas 1 SD sayang, ga nyangka kamu bener-bener udah sekolah,” tulis Rachel di Instagram-nya, seperti dikutip pada Selasa (23/7/2024).

Tak main-main, Xabiru ternyata dibawakan tas dari jenama Polo Ralph Lauren. Tas yang dibeli Rachel saat berlibur ke Jepang itu konon dibanderol seharga 100 ribu Yen, atau setara dengan Rp10,3 juta.

Jelas ini bukan angka yang sedikit, terutama untuk ukuran sebuah tas ransel sekolah. Namun harga tas ini juga tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pendapatan Rachel sebagai influencer dan content creator.

Baca Juga: Pantas Pakai Tas Seharga Dua Kali UMR Jakarta, Biaya Sekolah Xabiru Tembus 3 Digit

Tarif Endorse Rachel Vennya

Potret Perjuangan Rachel Vennya Berburu Aurora (Instagram/@rachelvennya)Potret Perjuangan Rachel Vennya Berburu Aurora (Instagram/@rachelvennya)

Akun X @/crusiyel pernah mengungkap tarif endorse Rachel Vennya pada tahun 2021. Tarif ini diasumsikan sudah berubah seiring dengan berjalannya waktu, apalagi karena jumlah followers Rachel di media sosial terus bertambah.

Rachel konon mematok biaya mulai dari Rp12 juta untuk sebuah Instagram Story. Sementara untuk tarif postingan di Feed Instagram adalah Rp45 juta, sedangkan untuk format video dan Reels adalah sebesar Rp80 juta per unggahan.

Untuk endorsement melalui Instagram Live, Rachel mematok tarif sebesar Rp65 juta per jam. Apabila melalui media sosial lain seperti TikTok dan YouTube yang konon kabarnya mencapai kisaran Rp60-150 juta.

Selain itu, Rachel juga aktif membuat konten di kanal YouTube-nya. Melansir laman Social Blade, Rachel diperkirakan meraup hingga Rp121,6 juta setiap bulan ($1 = Rp16.215).

Baca Juga: Masuk SD Hari Pertama, Xabiru Pakai Tas Ransel Seharga 2 Kali Lipat UMR Jakarta

Dengan pendapatan sebesar itu, Rachel bahkan bisa membeli beberapa iPhone 15 Pro Max hanya dari satu kali proyek endorsement. Pasalnya sebuah iPhone 15 Pro Max dibanderol antara Rp22,5 juta sampai Rp31,5 juta.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #rachel #vennya #dapat #iphone #dari #sejam #endorse #pantas #xabiru #bisa #pakai #mahal #sekolah

KOMENTAR