Segini Tarif Manggung Inul Daratista, Pantas Enteng Selalu Siapkan Rp10 Juta untuk Pengamen
Inul Daratista dan Adam Suseno. (Instagram)
16:13
20 Juli 2024

Segini Tarif Manggung Inul Daratista, Pantas Enteng Selalu Siapkan Rp10 Juta untuk Pengamen

Inul Daratista rupanya memiliki kebiasaan menyiapkan uang tunai segepok dalam dompetnya saat bepergian. Uang tersebut dia gunakan untuk memberi pengamen atau pengemis yang ia temui.

Kebiasaan berbagi itu ia lakukan karena terkenang masa-masa sulit saat memulai karir. Sebab dulunya Inul juga merasakan mengambil pekerjaan ngamen di cafe dari malam sampai dini hari, tapi bayaran tak seberapa.

"Kerja zaman dulu di kafe dangdut berangkat jam 8 malam pulang jam 2 pagi bayaran cuma Rp20 ribu," beber Inul Daratista, dikutip dari kanal YouTube SelebTubeTV, Sabtu (20/7).

Banyaknya uang tunai yang selalu ia siapkan di dompet rupanya cukup besar, yakni Rp10 juta. Biasanya uang itu bisa habis satu atau dua hari, atau tergantung pengeluaran.

Baca Juga: Adu Mahal Tas Hermes Inul Daratista vs Sarwendah, Lebih Mentereng Mana?

"Rp10 juta. Ya ini untuk antisipasi aja kalau perlu-perlu, kalau ketemu pengamen atau pengemis. Selalu harus ada," sambungnya.

Tarif Manggung Inul Daratista

Inul masuk ke dalam daftar pedangdut kenamaan tanah air. Karena itu, tak heran bila tarif manggung yang dipatok cukup tinggi.

Wanita berusia 44 tahun itu memulai kariernya pada tahun 2003 silam. Namanya pun semakin meroket saat lagunya yang berjudul Goyang Inul meledak di pasaran.

Seiring berjalannya waktu, Inul semakin sering muncul di berbagai acara TV. Honor manggungnya tentu juga ikut naik seiring popularitasnya yang terus melejit.

Baca Juga: Usung Genre Pop Jawa, Tarif Band Gilga Sahid Disebut Tembus Rp 310 Juta!

Inul Daratista [Instagram/@inul.d]Inul Daratista [Instagram/@inul.d]

Berbagai sumber menyebutkan bahwa honor manggung Inul jumlahnya berkali-kali lipat dari bayarannya dulu saat pertama kali menjadi pedangdut.

Dari yang dulunya dibayar hanya puluhan ribu saja, kabarnya kini bisa mendapatkan honor mulai dari Rp100 juta sampai Rp300 juta untuk sekali manggung.

Tapi honor manggung bukanlah satu-satunya sumber pendapatan Inul. Diketahui ia menumpuk pundi-pundi uang dari bisnis, menjadi BA, hingga menjadi juri kompetisi dangdut.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #segini #tarif #manggung #inul #daratista #pantas #enteng #selalu #siapkan #rp10 #juta #untuk #pengamen

KOMENTAR