Makin Stylish, Sepatu Lari Lokal Solar Supershoes Punya Warna Baru
Sepatu Lari Lokal Ortuseight (Dok. Istimewa)
21:25
18 Juli 2024

Makin Stylish, Sepatu Lari Lokal Solar Supershoes Punya Warna Baru

Dalam beberapa tahun belakangan merek sepatu lokal mulai banyak dilirik oleh masyarakat Indonesia. Melalui berbagai kolaborasi, desain sepatu lokal kini semakin beragam, kualitasnya pun tak kalah dengan merek luar negeri. 

Termasuk sepatu lari, kebutuhan untuk olahraga yang belakangan memiliki banyak peminat di Indonesia. Hal inilah yang membuat Ortuseight kembali menghadirkan varian warna terbaru untuk melengkapi seri Solar Suoershies. 

"Dengan bobot 198 gram pada ukuran 42, angka heel-toe drop 8 mm, cushioning Ultra Responsive, Solar merilis dua warna terbaru yang dirasa akan menarik hati baik pelari wanita ataupun pria, yakni Pistachio Ortrange dan Peach Aqua," ujar Ayu Putri Wulandari, perwakilan dari PT Vita Nova Atletik.

Sepatu lari yang berkolaborasi dengan Andy Wibowo ini semenjak peluncuran perdananya Maret 2024 lalu, ternyata sudah membawa penggunanya mengukir prestasi pada beberapa ajang lari terkenal.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Gloss Stick Terbaik dari Brand Lokal untuk Bibir Berkilau, Tertarik Mencoba?

Solar tentunya memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan seri lari sebelumnya yang pernah dirilis. Teknologi utama yang dimiliki sepatu ini antara lain inovasi yang dinamakan Cirrostratus, yaitu foam yang dibuat menggunakan material pebax dengan pengaturan hardness yang berbeda.

Selain itu, foam bagian atas lebih empuk sementara foam bagian bawah lebih keras, yang berfungsi untuk menjaga stabilitas. Kemudian Solar juga memiliki carbon plate diantara kedua foam serta bagian upper terbuat dari monomesh yang merupakan material super ringan, diklaim mampu mengeluarkan hawa panas dengan efektif dan efisien. 

Dengan fitur tersebut, Solar memiliki bobot yang sangat ringan yaotu 206 gram sehingga sangat cocok sebagai racing shoes. Dari sisi kolaborator, Andy Wibowo, menuturkan bahwa fokus utama dan prinsip awal sepatu super ini bertujuan agar dapat semaksimal mungkin membantu performa seorang pelari.

"Kita benar-benar serius dan all in dalam development sepatu ini. Teman-teman pelari akan merasakan sensasi yang berbeda, sejauh ini yang terbaik dari sepatu merek lokal yang ada di pasaran dan bahkan kualitasnya saya rasa sangat bisa bersaing dengan brand internasional," ujarnya.

Andy Wibowo merupakan mantan perenang yang mewakili Indonesia di Olimpiade Athena 2004, Andy aktif menorehkan berbagai prestasi termasuk partisipasi dalam PTO Asian Open Singapore 2023, dan Ironman World Championship 2017, 2018 dan 2023. 

Baca Juga: 3 Rekomendasi Lip Balm Brand Lokal Berbentuk Tube, Bibir Lembap dan Plumpy!

Ia bergabung menjadi Brand Ambassador Ortuseight sejak awal 2023 dan setelah secara resmi menjadi BA, sang atlet langsung berkreasi bersama Ortuseightrunning untuk menciptakan Solar.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #makin #stylish #sepatu #lari #lokal #solar #supershoes #punya #warna #baru

KOMENTAR