Anak Juragan Kain di Tanah Abang, Fuji Cuma Dikasih Uang Saku Segini Buat Sekolah: Nggak Cukup Buat Makan
Fuji (Insatgram/kolase)
13:55
18 Juli 2024

Anak Juragan Kain di Tanah Abang, Fuji Cuma Dikasih Uang Saku Segini Buat Sekolah: Nggak Cukup Buat Makan

Punya orang tua yang merupakan juragan kain di Tanah Abang, ternyata Fuji juga pernah marasakan masa prihatin harus menghemat orang jajannya demi bisa menabung.

Fuji mengungkap nominal uang jajannya selama sekolah yang menurutnya sangat terbatas untuk bisa jajan. Hal itu karena Fuji harus membagi uang sakunya untuk transportasi juga.

"Jadi dulu uang jajan aku, menurutku ini dikit ya karena aku harus bayar ojek karena waktu itu nggak ada angkot, beda rute jadi bayar ojek 10 ribu uang jajan aku 30 ribu jadi harus muter otak," kata Fuji di kanal Youtube Vilmei.

Dengan uang saku Rp30 ribu itu, Fuji mengaku tak bisa beli makan siang karena harga makanan di sekolahnya terbilang cukup mahal.

Baca Juga: Tepis Isu Jaga Perasaan Fuji, Ivan Gunawan Ngaku Dekat dengan Aaliyah Massaid Sejak Baru Lahir

"Nah jajannan di sekolah aku tuh mulai dari 10 ribu. Sekali makan udah abis 15 ribu 118 ribu karena jajan di sekolah Jakarta banyak yang mahal," terang Fuji.

Untuk mengakalinya, Fuji pun hanya bisa jajan cemilan demi mengganjal perutnya di waktu istirahat sekolah.

Fuji saat sekolah. [Instagram/fuji_an]Fuji saat sekolah. [Instagram/fuji_an]

"Jadi aku tuh belinya wafer yang Rp2000 atau kalau nggak kriuk Rp2000-Rp3000, jadi aku lebih baik bawa bekal," kenang Fuji.

Tapi ia tak selalu membawa bekal ke sekolah. Hal ini karena ia harus mengejar waktu masuk sekolah, sementara ibunya belum selesai memasak.

"Tapi kadang ngak keburu bawa bekal mama belum masak," kata Fuji sedih.

Baca Juga: Topeng Spiderman vs Helm Iron Man: Beda Kado Fuji dan Mayang buat Gala Sky Disorot, Mana Lebih Mahal?

Dalam perhitungan Fuji, dengan uang saku terbatas dan jajan cemilan murah itu, ia bisa menyisakan uang untuk jajan di luar lingkungan sekolah yang lebih murah ketika pulang.

"Jadi kalau aku beli wafer pulangnya masih bisa main, masih bisa jajan beli minum, beli cemilan," kata Fuji.

Dengan kebiasaan irit itu, tak jarang Fuji ditanya teman-teman kelasnya. Tapi mantan Thariq Halilintar itu hanya bisa mengaku bahwa ia sedang tidak lapar.

"Temen aku kayak 'lu beli wafer mulu dah'. Gue dalam hati 'gue lagi menghemat tau nggak, gue nggak punya duit banyak'. Gue bilangnya nggak laper, gue lagi suka makan ini," kata Fuji mengenang masa sekolahnya.

Meski tumbuh sebagai adik ipar Vanessa Angel dan anak Haji Faisal yang dikenal sebagai juragan kain di Tanah Abang, tapi Fuji diajarkan untuk berhemat.

Padahal kalau ditaksir penghaslan Haji Faisal dan Dewi Zuhriati sebagai pemilik toko kain, orang tua Fuji bisa saja menambah uang jajan anaknya.

Meski tidak diketahui berapa penghasilan pasti Haji Faisal sebagai juragan kain, tetapi Haji Faisal sempat menunjukkan kepercayaan dirinya untuk membesarkan Gala Sky Andriansyah dari pekerjaan tersebut.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #anak #juragan #kain #tanah #abang #fuji #cuma #dikasih #uang #saku #segini #buat #sekolah #nggak #cukup #buat #makan

KOMENTAR